Erabaru.net. Kisah mengharukan Hachiko, seekor anjing akita inu telah menjelajah seluruh dunia dan telah menjadi contoh nyata kesetiaan seekor anjing pada manusia. Anjing ini hidup di Jepang pada awal abad ke-20 dan menjadi terkenal karena menunggu setiap hari untuk pemiliknya yang sudah meninggal di Stasiun Kereta Shibuya.

Loyalitasnya telah menginspirasi beberapa film, buku, program televisi, dan bahkan sebuah monumen yang hingga saat ini telah menjadi salah satu landmark paling ikonik di Tokyo. Namun, sejarahnya tidak dipublikasikan.

Di Yunani, kisah seekor anjing yang kehilangan pemiliknya lebih dari setahun yang lalu dalam sebuah kecelakaan mobil telah menyebar di seluruh dunia.

Ketika kejadian itu terjadi sekitar 10 kilometer dari tempat mereka tinggal, anjing itu memutuskan untuk pergi ke tikungan di mana tuannya itu meninggal dan menunggu pria itu kembali ke sana.

(Foto : Nafpaktianews Web TV / YouTube)

Tetangga dan kerabat korban telah mencoba membawa anjing itu kembali ke rumah mereka, tetapi anjing itu selalu kembali ke tempat di mana ia berharap untuk bersatu kembali dengan tuannya. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk membangun tempat perlindungan kecil sehingga anjing itu dapat aman di sana dan mereka membawakan makanan dan air setiap hari.

(Foto : Nafpaktianews Web TV / YouTube)

Kisah kesetiaan anjing belum lama ini juga terjadi di garis lintang dunia lainnya. Di Argentina, seekor anjing bernama Toto menunggu pemiliknya setiap hari di pintu rumah sakit tempat ia dirawat. Sayangnya, pria itu kehilangan nyawanya, tetapi Toto tidak pasrah melihat orang favoritnya di dunia lagi.

Sangat menginspirasi untuk mengetahui kesaksian ini yang membuktikan ikatan kuat yang terbentuk antara manusia dan hewan peliharaan mereka. Cinta yang ada antara seekor anjing dan pemiliknya adalah salah satu yang paling murni yang ada dan, di samping itu, mampu bertahan bahkan sampai mati.(yant)

Sumber: Fabiosa.es

Share

Video Popular