Erabaru.net. Pemancing Inggris, John Harvey, telah mencatat rekor dunia baru untuk menangkap ikan mas terbesar di dunia dengan hasil tangkapannya yang sangat besar dari ikan Siam seberat 105 kg.

Harvey menangkap ikan mas besar di Palm Tree Lagoon di Chedi Hak di Thailand selatan. Hasil tangkapan itu mengalahkan rekor dunia sebelumnya dengan selisih 4,5 kg.

Menurut Harvey, 42 tahun, menangkap ikan mas raksasa tidak menimbulkan banyak tantangan karena ikan mas tidak banyak bertarung kecuali karena beratnya yang besar.
  

(Foto: Devon Live)

“Itu bukan pertempuran yang terlalu keras, itu adalah beban yang merupakan tantangan nyata. Dan itu menegangkan karena saya tidak ingin membuat kesalahan, ” kata Harvey.

Dia menghabiskan sekitar 80 menit untuk mendaratkan ikan mas raksasa. Baru setelah ia akhirnya membawa ikan itu ke tepian barulah ia menyadari ukurannya yang besar.

“Itu benar-benar luar biasa, gambar-gambar itu tidak adil sama sekali,” tambah Harvey.

Pemancing yang sebelumnya bekerja sebagai investor properti di Devon telah tinggal di Pattaya, Thailand selama 14 tahun terakhir.
 
Ketika ditanya tentang pemikirannya untuk memecahkan rekor dunia dalam menangkap ikan mas terbesar di dunia, Harvey mengatakan bahwa dia bangga akan hal itu.

(Foto: Devon Live)

“Menjadi pemegang rekor dunia adalah satu-satunya pengakuan atas ketenaran yang pernah saya miliki. Saya sudah menunjukkan kepada semua orang gambar ikan sejak saya menangkapnya, “katanya.

“Saya hanya seorang pemancing biasa jadi saya benar-benar merasa kasihan pada beberapa pemancing lain yang menghabiskan lebih banyak uang dan tidak menangkap ikan mendekati ukuran itu.”

Ikan mas siam adalah spesies ikan mas terbesar di dunia dan biasanya ditemukan di sungai-sungai di seluruh Asia.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular