Erabaru.net. Meski sudah berusia 85 tahun, seorang nenek di Vietnam, Nguyen Thi Ro, masih bekerja keras setiap hari untuk menghidupi anak angkatnya.

Nenek Nguyen akan bangun lebih awal setiap hari dan pergi ke laut untuk mencari kerang untuk dijual di pasar.

(Foto: Cocomy.net)

Karena mencari kerang itu harus berendam di air laut, kulit nenek Nguyen sering mengalami gatal-gatal dan ruam.

(Foto: Cocomy.net)

Namun, karena kasihan dengan anak angkatnya yang sejak kecil mempunyai masalah dengan penyakit mental dan sekarang berusia 61 tahun, nenek Nguyen terpaksa mengerahkan tenaganya untuk menopang kehidupan mereka setelah suaminya meninggal.
 
Semua hasil penjualan kerang akan dihabiskan untuk kebutuhan anak angkatnya meskipun dia juga membutuhkan perawatan kulit.

(Foto: Cocomy.net)

Nenek Nguyen memutuskan untuk mencari kerang dan kupang karena ketika usianya sudah 70 tahun, sulit baginya untuk mencari pekerjaan sehingga dia memilih untuk melakukan pekerjaan ini.
 

(Foto: Cocomy.net)

Meskipun sulit, nenek Nguyen tetap optimis dan ceria ketika melakukan pekerjaannya, dan syukurlah, penduduk desa selalu berusaha membantunya dengan membeli hasil tangkapannya sehingga nenek Nguyen dapat pulang ke rumah setiap hari dengan cepat.

(Foto: Cocomy.net)

Kehidupannya memang tidak mudah dibandingkan dengan kehidupan kita, tetapi nenek Nguyen tidak menyalahkan siapa pun, tetapi bekerja keras untuk terus menjalani kehidupannya. Nenek Nguyen membuktikan bahwa jika kita cukup kuat, kita dapat melakukan segalanya!(yant)

Sumber: Erabaru.my, Quang Vie

Share

Video Popular