Erabaru.net. Kekejaman terhadap binatang sangat dikecam oleh hampir semua masyarakat dan bahkan dilarang oleh hukum di banyak negara.

Namun, terlepas dari langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah untuk mengekang kekejaman terhadap mereka, beberapa orang masih bertindak kejam terhadap hewan peliharaan mereka, dan ini cukup mengecewakan.

Ini adalah kasus Pumba, yang keluarganya pindah ke rumah baru dan dengan mudah lupa membawanya.

Setelah ditinggalkan oleh keluarganya, Pumba yang malang terpaksa hidup di jalanan dan mengurus dirinya sendiri.

(Foto : Hope for Paws/YouTube)

Situasi Pumba begitu menyedihkan sehingga dia menunggu lebih dari setahun di luar pintu rumah lamanya, bertahan hidup dengan sisa-sisa makanan yang diberikan tetangga.

Setelah sekian lama inilah seseorang dengan sedikit hati nurani menghubungi Hope for Paws, tempat perlindungan hewan peliharaan, untuk melaporkan kasus ini.

Joann Wiltz dan Lisa Arturo menjawab panggilan itu, dan ketika mereka sampai di lokasi Pumba, mereka menemukan anjing itu berbaring di tepi jalan, di luar rumah lamanya.

Namun, begitu Pumba melihat mereka, dia menjadi takut dan berlari ke seberang jalan, bingung dan gugup.

Duo penyelamat pertama kali mencoba memikat anjing ke dalam kandang dengan memasukkan makanan ke dalam wadah, tetapi anjing itu tidak tertarik oleh trik sederhana itu.

(Foto : Hope for Paws/YouTube)

Pada akhirnya, Lisa harus mendapatkan kepercayaan diri Pumba dengan mendekatinya perlahan dengan makanan di tangannya.

Pumba, melihat bahwa Lisa tidak akan melukainya, menyerah pada rasa lapar dan kesepiannya, begitu Lisa dengan tenang mengalungkan tali di lehernya untuk mengamankannya dan membawanya ke tempat penampungan.

Begitu tali melingkar di lehernya, Pumba marasa tenang dan tersentuh oleh perhatian yang diterimanya

(Foto : Hope for Paws/YouTube)

Kemudian Joann dan Lisa memasukkan Pumba ke mobil mereka dan membawanya ke dokter hewan untuk memeriksanya.

Pada saat ini, Pumba tinggal bersama keluarga sementara, di mana ia memiliki banyak teman untuk bermain dan orang-orang yang memperlakukannya dengan cinta yang hilang selama lebih dari setahun.

(Foto : Hope for Paws/YouTube)

Saat ini, Pumba adalah anjing yang ceria dan suka bermain, setelah bertahun-tahun tidak mendapatkan kebahagiaan dan cinta, seolah-olah itu adalah hari pertamanya.(yant)

Sumber: Fabiosa.es

Share

Video Popular