Erabaru.net. Memiliki disabilitas bukanlah akhir dari dunia. Meskipun itu bisa menantang, semua mimpi masih bisa dipenuhi jika ada kemauan, contoh nyatanya adalah seperti Rabelo, tokoh utama dari kisah nyata berikut ini.

Dia dilahirkan dengan glaukoma bawaan:

Penyakit ini, juga dikenal sebagai glaukoma masa kanak-kanak, adalah penyakit mata yang terjadi pada bayi dan anak-anak.

Kecacatan mata yang langka ini, dapat diwarisi ataupun disebabkan oleh perkembangan sistem mata yang tidak tepat sebelum kelahiran.

Gejalanya termasuk menderita mata bengkak, berair atau berawan dan kepekaan yang sangat kuat terhadap cahaya.

Anak-anak yang didiagnosis dengan glaukoma bawaan dapat hidup normal jika mereka menerima perawatan yang tepat, seperti operasi.

Peselancar tuna netra:

View this post on Instagram

Surfing is all about faith… because you are waiting for something you cant see👁 📸 @polikromia

A post shared by Derek Rabelo (@derekrabeloofficial) on

Rabelo adalah orang dari Brasil dan berusia 25 tahun. Dia dilahirkan benar-benar tuna netra karena glaukoma bawaan.

Ayahnya adalah seorang peselancar dan banyak orang berpikir, bahwa pemuda itu tidak akan bisa mengikuti jejak Ayahnya karena disabilitas yang dideritanya.

Namun, keluarganya selalu membuatnya percaya bahwa dia bisa melakukan apa yang diinginkannya, dan Rabelo menerimanya.

Pada usia 17, impian ayahnya menjadi kenyataan ketika Rabelo mulai berselancar di pantai di sekitar rumahnya, di Guarapari, Espirito Santo.

Kemajuannya begitu hebat sehingga, setelah beberapa tahun, dia datang untuk berselancar di Hawaii. Video tentang prestasinya ini dengan cepat menjadi viral.

Menjelaskan bagaimana dia bisa berselancar terlepas dari kondisinya, Rabelo berkata:

“Saya mendengarkan lautan dan saya merasakan. Setiap bagian dari gelombang menghasilkan suara yang berbeda. Jadi, saya bisa memutuskan di sisi mana saya harus berselancar. Jika Anda memiliki mimpi, Anda harus percaya pada diri sendiri. Kalau tidak, Anda tidak akan bisa melakukannya.”

Saat ini, dia terus meningkatkan keterampilannya dan menetapkan tujuan yang semakin sulit.

Ada kabar bahwa sebuah film tentang kehidupannya, akan dibuat.

Pembuat film Bryan Jennings dan Bruno Lemos, terinspirasi oleh kisah Rabelo, berniat untuk membuat film tentang dirinya.

Kisah Rabelo adalah tanda dan contoh nyata, bahwa Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan, terlepas dari kekurangan Anda. Yang Anda butuhkan hanyalah percaya pada diri sendiri, dan pantang menyerah!

Sumber: Instagram/ @derekrabeloofficial | Youtube/ Turkish Airlines

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular