Erabaru.net. Seorang fotografer menjadi viral setelah membagikan surat terbuka kepada tamu pernikahan yang merusak fotonya yang sempurna tentang pengantin wanita dan ayahnya.

Hari-hari sekarang ini tampaknya ke mana pun Anda pergi, orang-orang memegang telepon mereka, mengambil foto untuk berbagi di laman media sosialnya. Dan sementara di sebagian besar situasi itu tidak menimbulkan masalah apa pun.

 

Ilustrasi (Foto : Pixabay)

Hannah Mbalenhle Stanley seorang fotografer profesional baru-baru ini disewa untuk memotret pernikahan dan semuanya berjalan dengan baik – sampai seorang gadis dengan iPhone menghancurkan segalanya.

Fotografer itu siap untuk mengambil foto sempurna dari pengantin wanita dan ayahnya ketika mereka memasuki gereja, ketika seorang tamu memutuskan untuk mencoba dan melakukan hal yang sama, mencondongkan tubuh ke lorong dan mengarahkan kamera iPhone-nya langsung ke garis pandangan Hannah..

Hannah yang tinggal di Fort Worth Texas, menceritakan pengalamannya dalam sebuah surat terbuka yang tana basa basi di Facebook-nya, yang meminta orang-orang untuk berhenti melihat pernikahan melalui layar ponselnya dan hanya hadir di momen spesial itu.

Dia menulis: “Kepada gadis dengan iPhone … Bukan saja kamu merusak hasil fotoku, tapi kamu mengambil momen ini jauh dari pengantin pria, ayah pengantin wanita, dan pengantin wanita.

“Apa sebenarnya yang Anda rencanakan dengan foto itu? Jujur. Apakah Anda akan mencetaknya? Menyimpanya ? Melihatnya itu setiap hari? Tidak. Tidak. Tetapi saya akan mencetak foto ini, pengantin perempuan akan sering melihatnya dan mengenang saat ini ketika ayahnya mengantarnya menyusuri lorong di hari pernikahannya.

To the girl with the iPhone…Not only did you ruin my shot, but you took this moment away from the groom, father of…

Hannah Mbalenhle Stanley စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၉၊ ဇူလိုင် ၁၁၊ ကြာသပတေးနေ့

“Tapi sebaliknya, kamu ingin mengambil foto dengan ponselmu, menghalangi pandanganku, dan mengambil foto yang tidak akan kamu gunakan.”

Dia melanjutkan: “Para tamu, tolong hentikan melihat pernikahan yang Anda hadiri melalui layar tetapi sebaliknya MATIKAN telepon Anda, dan nikmati upacara.

“Kamu penting bagi mempelai wanita, kamu tidak akan menghadiri pernikahan sebaliknya. Jadi tolong, biarkan aku melakukan pekerjaanku, dan kamu hanya duduk, santai dan menikmati ini sekali dalam seumur hidup.

“Hormat saya, fotografer pernikahan.”

Posnya mendapat banyak perhatian, dengan lebih dari 161.000 orang membagikannya dan 160.000 orang menyukainya.

Ribuan juga mengomentarinya, berbagi pemikiran mereka tentang kata-katanya.

Satu orang menjawab: “Sekali lagi untuk orang-orang di belakang dengan lampu kilat juga menyala.”

Yang lain berkata: “Saya setuju dengan postingan ini. Kami kehilangan momen otentik untuk foto. Singkirkan telepon Anda dan biarkan kenangan itu terukir di benak Anda selamanya.”

Namun tidak semua orang setuju, dengan beberapa mencapnya ‘tidak profesional’ karena mempermalukan tamu pernikahan.

 

Ilustrasi (Foto : Pixabay)

“Saya juga seorang fotografer pernikahan dan saya terkejut bahwa Anda memposting ini,” jawab orang lain. “Kamu benar-benar mendapatkan suntikan? Jika begitu hebat, kamu melakukan pekerjaanmu! Mengapa kamu membuat banyak hal dan mempermalukan tamunya? Bukan ide yang bagus.”

Yang kedua menyatakan: “Seorang fotografer yang baik tidak akan menjengkelkan tamu yang bersemangat, mereka hanya akan memotretnya.”

“Ya ampun. Kamu harus lebih tegas sebagai fotografer. Ini sebagian salahmu. Jika perlu, aku akan kasar dan mendorong tangan mereka,” tulis pengguna yang berbeda.

Kepada para kritikus ini Hannah menjawab mengatakan bahwa dalam situasi lain dia akan lebih tegas, tetapi karena pengantin wanita berjalan menyusuri lorong dan dia tidak ingin menimbulkan keributan, ada sedikit yang bisa dia lakukan.(yant)

Sumber: Mirror

Share

Video Popular