Erabaru.net. Langkah yang menyentuh hati seorang dosen Malaysia berusia 39 tahun untuk menunjukkan dukungannya kepada muridnya yang terserang kanker dengan mencukur gundul rambutnya telah menyentuh tidak hanya muridnya tetapi juga ribuan netizen.

Menurut Richelle Hii Hua Yin, 20 tahun, dia tidak pernah berharap pada dosennya, Dr. Bamini KPD Balakrishnan untuk bekerja ekstra dalam menunjukkan simpati ketika dia didiagnosis dengan kanker tulang tahap tiga pada bulan Februari lalu.

“[Saya] tidak berharap bahwa dia (Dr. Bamini) akan mengubah citranya untuk menunjukkan dukungannya kepada saya,” kata Richelle kepada Harian Metro.
 
Richelle yang saat ini kuliah di Universitas Malaysia Sabah mengatakan bahwa meskipun dia tidak dekat dengan Dr. Bamini, dia tersentuh ketika dosennya menunjukkan dukungannya dan meluangkan waktu untuk mengunjunginya di rumah sakit.

(Foto: UMS)

“Saya sangat menghargai pengorbanannya dan hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikannya,” kata Richelle.

Menurut The Star, Dr. Bamini yang bekerja sebagai dosen senior di Fakultas Bisnis, Ekonomi, dan Akuntansi Universitas Malaysia Sabah, memutuskan untuk memotong gundul rambutnya sebagai cara untuk menunjukkan dukungannya ketika ia pertama kali mengetahui tentang diagnosa kanker Richelle.

Dosen itu setuju bahwa ada banyak cara lain untuk menunjukkan dukungan dengan muridnya yang terserang kanker, tetapi dia ingin mendukung Richelle dengan mencukur rambutnya setelah siswanya kehilangan rambutnya karena kemoterapi.
  

(Foto: Facebook)

“Saya ingin dia tahu bahwa kita semua di sini untuknya dan dia tidak sendirian di saat yang sulit ini,” kata Dr. Bamini.

“Tidak ada niat untuk mencari popularitas. Saya hanya ingin memberinya dukungan dan keberanian untuk tetap bersikap positif, ”tambahnya.

Menurutnya, Richelle adalah siswa yang cerdas yang mencapai hasil yang sangat baik dengan nilai rata-rata kumulatif (CGPA) 3,6 di semester pertamanya. Dia juga anggota aktif dari Voluntary Corp.

Tidak ada yang diinginkan dosen kecuali bahwa Richelle akan mendapatkan kembali kesehatannya sesegera mungkin.
 
“Saya meminta semua teman saya dan juga masyarakat untuk berdoa agar pemulihannya lancar,” kata Dr. Bamini.

Mari kita berdoa agar Richelle diberi kesembuhan agar bisa melanjutkan kehidupannya.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular