Erabaru.net. Panda selalu dihargai di mana pun mereka berada, tetapi kali ini tidak demikian.

Sekelompok turis Tiongkok yang mengunjungi Kebun Binatang Beijing baru-baru ini terlihat melempar batu ke panda raksasa ketika sedang beristirahat di kandangnya— kandang panda tua yang pertama kali dibangun kembali pada tahun 1981 untuk menyambut Asian Games 1990 yang diadakan di Beijing.

Peristiwa yang sangat disayangkan itu terekam dalam sebuah video yang memperlihatkan panda raksasa Meng Da membungkuk di atas batu ketika sebuah batu dilemparkan kepadanya.
  

(Foto: YouTube / Tn. Anderson)

Orang yang merekam kejadian itu berbagi bahwa ini bukan satu-satunya contoh di mana batu-batu dilemparkan ke panda. Hanya dalam rentang 30 menit, dia melihat dua kejadian serupa.

Para saksi mata juga menambahkan bahwa ada orang kedua yang telah melempar batu yang jauh lebih besar ke panda raksasa — tetapi itu tidak direkam dalam video.

Untungnya, Daily Mail melaporkan bahwa panda tidak terluka tetapi melompat sedikit sebelum bangun untuk memeriksa batu yang dilemparkan.

Tidak lama setelah kejadian itu, para penjaga kebun binatang bergegas ke tempat kejadian untuk menghentikan para wisatawan dari melemparkan lebih banyak benda ke kandang panda tua.

(Foto: YouTube / Tn. Anderson)

Dikatakan bahwa Meng Da tidak terpengaruh oleh semua keributan dan melakukan rutinitas sehari-hari — makan, buang air besar, mondar mandir, dan bermain di dalam kandangnya. Semoga hal-hal seperti ini tidak akan terjadi lagi dan tidak ada hewan yang akan dirugikan.
 
Jangan lakukan ini ketika Anda mengunjungi kebun binatang, oke?

Tonton video lengkapnya di sini.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular