- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Guru Mengalami Sakit Kepala Setelah Bekerja Hingga Larut Malam, Menderita Stroke Mendadak yang Mempengaruhi Kemampuan Bicaranya

Erabaru.net. Bekerja sampai larut malam selalu disertai dengan ongkos yang mahal dan suatu saat — dan itu adalah kesehatan Anda.

Menurut China Press, seorang guru pekerja keras yang dikenal sebagai Zhang menderita stroke mendadak dua tahun lalu ketika dia memberikan pelajaran.

Pada saat itu, itu adalah tahun yang penting bagi para siswa dan Zhang sangat sibuk mempersiapkan murid-muridnya untuk ujian kelulusan mereka untuk memastikan mereka semua siap untuk itu.

Berkat dedikasinya yang tinggi terhadap karier dan murid-muridnya yang tercinta, Zhang akan bekerja hingga larut malam dan kurang tidur — mengabaikan kesehatannya. Seiring waktu, dengan kebiasaannya itu menyebabkan dia sakit kepala.
 
Menyesal tidak menjaga kesehatannya saat itu, Zhang hanya akan minum pil dan beristirahat jika dia sakit kepala — berpikir dalam beberapa saat itu akan membaik.

[1]
lustrasi. (Foto: pixabay)

Sayangnya, lebih dari sebulan sebelum liburan sekolah, Zhang mulai mengalami sakit kepala yang konstan. Jadi dia melakukan hal yang biasa, minum pil — tetapi tidak membaik.

Dia pusing dan mual. Istrinya mendesaknya untuk beristirahat lebih banyak, tetapi ini jelas tidak cukup karena dia tiba-tiba jatuh ke lantai suatu hari saat mengajar dan membuat murid-muridnya ketakutan.

Zhang dengan cepat dilarikan ke rumah sakit dan ternyata dia didiagnosis menderita stroke. Untungnya, dia selamat dari kejadian itu. Kemudian, ia mengunjungi dokter Pengobatan Tradisional Tiongkok (PTT) dan bertanya mengapa ia tiba-tiba menderita stroke.

Dokter mengatakan kepadanya bahwa itu tidak biasa karena ia telah mengalami sakit kepala berselang-seling dengan pusing dan mual selama hampir setahun – dan ini adalah gejala yang mungkin dari stroke.
  

[2]
Ilustrasi. (Foto: Gedung Putih)

Verywell Health melaporkan bahwa sakit kepala adalah gejala umum dari tekanan darah tinggi atau stroke. Namun, Zhang hanya berpikir bahwa itu adalah masalah kecil karena dia tidak sadar bahwa sakit kepala berhubungan dengan stroke.

Saat ini, Zhang masih bekerja pada kemampuan bicaranya karena tidak sepenuhnya pulih setelah serangan stroke mendadak beberapa tahun yang lalu.

Pastikan untuk memperhatikan apa yang dikatakan tubuh Anda!(yant)

Sumber: Goodtimes