Erabaru.net. Kebotakan mungkin dapat terjadi pada orang dewasa karena berbagai alasan. Tetapi jika Anda melihat anak-anak Anda mulai menjadi botak juga, beri perhatian ekstra karena satu masalah mungkin mengarah ke masalah lain!

Menurut World of Buzz, keluarga seorang gadis berusia 9 tahun yang tinggal di Harbin, ibu kota Heilongjiang, provinsi paling utara Tiongkok, mengira gadis itu menderita masalah pencernaan setelah ia mulai mengalami gejala aneh seperti muntah, mual, dan kehilangan. nafsu makan — jadi mereka dengan cepat membawa gadis itu ke rumah sakit untuk pemeriksaan.

Yang mengejutkan mereka, dokter menemukan gumalan rambut yang berukuran sekitar 18 cm di perutnya setelah mereka melakukan CT scan padanya di rumah sakit.

(Foto; Oriental Daily)

Gadis itu dikatakan adalah gadis yang kurus sepanjang masa kecilnya dan hanya makan makanan yang sangat sedikit. Terlepas dari semua itu, dia selalu menjadi gadis yang ceria — jadi orang tuanya tidak mencurigai sesuatu yang abnormal tentang dirinya.

Ketika gadis itu berusia delapan tahun, ibunya meninggalkan pekerjaannya untuk fokus merawat putrinya — saat itulah dia menyadari bahwa kepala putrinya mulai botak. Awalnya, sang ibu tidak menyadari bahwa gadis itu benar-benar telah memakan rambutnya sendiri — sampai dia jatuh sakit.

Sang ibu mengakui bahwa dia telah melihat putrinya makan rambut sejak lama, tetapi tidak pernah melihatnya lagi setelah itu.

(Foto; Oriental Daily)

Setelah ditanyai oleh ibunya, gadis itu mengakui bahwa dia telah memakan rambutnya sendiri sejak dia masih kecil.

Dokter yang merawatnya berspekulasi bahwa gadis itu menderita Pica, kelainan makan di mana penderita secara kompulsif makan makanan yang tidak memiliki nilai gizi.

Setelah melakukan beberapa pemeriksaan, dokter berusaha untuk menghilangkan bola rambut di dalam gadis itu menggunakan endoskop melalui mulutnya.
 
Setelah dua operasi, hanya setengah rambut yang berhasil dihilangkan.

(Foto; Oriental Daily)

Setelah menghilangkan sebagian rambut, dokter menemukan bahwa ada banyak luka borok putih di dinding perut gadis itu. Dokter saat ini masih perlu melakukan operasi pada gadis itu untuk menghilangkan semua rambut dari perutnya.

Ini sangat berbahaya! Jika memungkinkan, pastikan untuk memberi perhatian ekstra pada apa yang telah dimakan anak-anak Anda sepanjang waktu! Semoga operasi berjalan dengan baik dan gadis itu akan pulih segera.(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular