Erabaru.net. Derrick Byrd yang berusia 20 tahun tidak berpikir dua kali ketika ia segera bergegas ke rumah yang terbakar untuk menyelamatkan keponakannya yang berusia 8 tahun yang terjebak di dalam.

Meskipun ia berhasil menyelamatkan keponakannya tepat pada waktunya sebelum api menelan seluruh bangunan, Byrd mengalami luka bakar tingkat dua dan tiga di wajah, punggung, dan lengannya.

“Meskipun aku terbakar, aku benar-benar tidak peduli. Saya lebih suka terbakar daripada dia. Dia masih muda. Dia masih memiliki banyak hal untuknya. Dia anak yang baik, “kata Byrd dalam sebuah wawancara dengan KOMO-TV.

Api mulai membakar rumah mereka di Aberdeen, Washington ketika Byrd dan enam anggota keluarga lainnya termasuk saudara perempuannya, Kayla dan ketiga anaknya berada di dalamnya.

(Foto:ABC News)

Byrd segera beraksi ketika dia membawa keponakannya, Junior dan Royce untuk meloloskan diri dari api melalui jendela di lantai dua.

Sayangnya, keponakannya, Mercedes terlalu takut untuk melompat setelah gadis itu melihat ibunya jatuh dari atap.

Pada saat itu, Byrd bergegas kembali ke rumah yang terbakar untuk menyelamatkan Mercedes dan tidak butuh waktu lama sebelum dia bisa merasakan nyala api di kulitnya.

(Foto: ABC News)

“Aku bisa merasakannya api membakar diriku,” katanya.

Untungnya, Byrd berhasil menemukan Mercedes dan menyelamatkannya. “Aku mengambilnya dan melepaskan bajuku dan meletakkannya di wajahnya sehingga dia tidak akan menghirup asap apa pun dan aku hanya membawanya keluar secepat mungkin.”

Keduanya kemudian meloloskan diri dari kebakaran rumah tepat pada waktunya tetapi Byrd menderita luka bakar serius setelah tindakan heroiknya.

(Foto:ABC News)

Namun, dia mengatakan bahwa dia akan melakukannya lagi jika dia harus menyelamatkan nyawa keponakannya.
 
“Aku akan berlari kembali ke sana dan melakukannya lagi bahkan jika aku terbakar lebih buruk atau mati,” kata Byrd.

Menanggapi orang yang menjulukinya sebagai pahlawan, Byrd mengatakan bahwa dia hanya melakukan apa yang harus dia lakukan.

“Aku tidak bisa mengatakan seorang pahlawan. Aku hanya mengatakan untuk keponakanku, Aku tidak akan membiarkan mereka meninggal. “

Terima kasih, Byrd atas tindakan tanpa pamrihmu!(yant)

Sumber: Goodtimes

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular