Erabaru.net. Ketika seorang wanita penderita kanker yang sembuh, Josephine merasakan sakit perut yang hebat pada November 2018, dia khawatir kanker ovariumnya mungkin telah kambuh.

Kembali pada tahun 2003, wanita dari Sabah, Malaysia ini didiagnosis menderita kanker ovarium. Untungnya, dia berhasil melawannya dan sejak itu bebas dari kanker ovarium.

Namun demikian, ketika dia tiba-tiba merasakan sakit di perut bagian bawahnya bertahun-tahun setelah dinyatakan bebas kanker, Josephine merasa khawatir jika kankernya telah kambuh.
  

(Foto: Facebook)

“Suatu pagi di bulan November 2018, perut saya sangat sakit dan khawatir jika kanker saya kambuh. Jadi, saya pergi menemui dokter segera dan memberi tahu dokter tentang kekhawatiran saya, ”tulis Josephine di pos Facebook-nya.

Untungnya, dokter memberi tahu dia bahwa dia harus merasa lega karena tidak ada tanda-tanda bahwa kanker ovariumnya telah kambuh. Sebaliknya, sakit perutnya disebabkan oleh kehamilannya.

Namun, Josephine tidak dapat bersukacita atas kabar baik itu karena dia skeptis dengan diagnosa dokter. Dia kemudian pergi ke dokter lain untuk mendapatkan pendapat kedua.

“Saya tidak puas dengan diagnosa pertama jadi saya pergi ke dokter di rumah sakit tempat saya menjalani operasi untuk mengangkat ovarium kanan saya dan menjalani serangkaian kemoterapi 15 tahun yang lalu,” tulisnya.
 
Ternyata, dokter pertama benar. Josephine memang sedang hamil! “Dokter menjelaskan kepada saya bahwa rasa sakit itu disebabkan rahim saya membentang untuk mengakomodasi pertumbuhan janin,” Josephine melanjutkan.

Setelah mengunjung dua dokter, Josephine akhirnya bisa bernapas lega dan menikmati kehamilannya.

Namun, ketegangan itu tidak berhenti begitu saja. Ketika dia hamil 16 minggu, dokter menemukan kejutan lain selama pemindaian ultrasonografi.

“Kamu benar-benar mengandung anak kembar. Apakah Anda tahu bahwa Anda akan memiliki anak kembar? ”Dokter bertanya kepada Josephine.
 
Josephine benar-benar terkejut dengan berita yang tak terduga itu.

Ternyata dia akan memiliki sepasang anak perempuan kembar walaupun hanya memiliki satu ovarium setelah dia harus melepaskan ovarium kanannya karena kanker ovariumnya bertahun-tahun yang lalu.

(Foto: Facebook)

Benar-benar mukjizat yang tidak diduga siapa pun untuk Josephine termasuk dirinya sendiri. Dia tidak pernah mengira bahwa dia memiliki kesempatan untuk menjadi seorang ibu setelah dia didiagnosis menderita kanker ovarium 15 tahun yang lalu dan hamil dengan anak kembar memang merupakan berkah yang sangat besar.

Dia masih tidak percaya bahwa keberuntungannya mengandung anak kembar sampai seorang perawat yang membantunya saat melahirkan mengatakan kepadanya bahwa itulah yang diberikan Tuhan sebagai imbalan atas penderitaannya.

“Sebagai imbalan atas penderitaanmu, Tuhan memberimu anak kembar,” kata perawat itu kepadanya.
 
Kata-kata perawat membuat Josephine tersentak dengan air mata. Itu adalah ungkapan yang indah untuk meringkas hidupnya selama 15 tahun terakhir.

Sekarang, dia diberkati dengan anak kembar sebagai hadiah besar untuk semua masa sulit yang dia lalui.

(Foto: Facebook)

Josephine telah dengan aman melahirkan gadis-gadis kembarnya di sebuah rumah sakit di Selangor pada 25 Mei 2019 melalui operasi caesar. Selamat untuk Josephine dan keluarganya!(yant)

Sumber: Goodtimes

Share

Video Popular