Erabaru.net. Ada kisah-kisah yang menyentuh banyak orang, baik karena kesederhanaannya, ataupun karena efeknya pada orang lain.

Berikut adalah hal yang terjadi dalam kehidupan Barbara, seorang gadis berusia 9 tahun yang tinggal di Crato, Brasil, yang telah menunjukkan bahwa dirinya memiliki hati yang besar.

Seperti anak kecil lain pada umumnya, setiap hari sepulang sekolah, dia pergi untuk jajan makanan favoritnya, dalam hal ini dia pergi ke toko es krim untuk membeli palet es krim.

Dan, ketika dia mengetahui bahwa Zezinho, si penjual es krim, tidak dapat membaca dan menulis, dia memutuskan bahwa dia akan membantunya belajar calis.

Emsavalles စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၉၊ ဧပြီ ၂၉၊ တနင်္လာနေ့

Barbara adalah salah satu langganan terbaik pria berusia 68 tahun itu, sehingga mereka dengan cepat menjalin persahabatan yang menghasilkan tindakan solidaritas yang luar biasa.

Cena linda que acontece todos os dias no final da aula. Bárbara, uma menina doce, inteligente e gentil. Encanta a…

Colégio Diocesano do Crato စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၉၊ ဧပြီ ၁၂၊ သောကြာနေ့

Karena alasan kebutuhan hidup, Zezinho harus mulai bekerja sejak usia 12 tahun untuk membantu keluarganya, jadi dia tidak pernah memiliki kesempatan untuk pergi ke sekolah.

Ketika Barbara mengetahui hal ini, dia memutuskan untuk menjadi gurunya dan sekarang dia menghabiskan waktu luangnya, untuk mengajari apa yang dia pelajari di sekolah.

7.0 Noticias စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၉၊ ဧပြီ ၃၀၊ အင်္ဂါနေ့

Meskipun Barbara telah memulai “kelas pelajarannya” pada tahun 2017, ceritanya baru diketahui bulan ini karena salah satu gurunya mengucapkan selamat kepada gadis itu di jejaring sosialnya.

Zezinho, yang bernama asli Francisco Santana Filho, tidak bisa lebih bahagia dengan semua yang telah dia pelajari dan mengatakan bahwa Barbara “adalah orang yang sangat baik, lembut dan istimewa.”

Untuk pelajarannya sendiri, gadis itu mengungkapkan kepada Do Ceará Tribune bahwa dia telah mengajarinya alfabet dan beberapa kata, dan bahwa kadang-kadang dia mengambil ujian sehingga Zezinho dapat menunjukkan seberapa besar dia telah meningkat.

7.0 Noticias စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၉၊ ဧပြီ ၃၀၊ အင်္ဂါနေ့

Barbara mengaku bahwa di masa depan dia berencana untuk mengajarinya matematika. Untungnya, Zezinho adalah siswa teladan dan ingin terus meningkatkan dan memperoleh lebih banyak pengetahuan.

Tindakan Barbara memenuhi seluruh Brasil dengan kebanggaan dan kegembiraan dan telah menjadi contoh nyata untuk diikuti sehingga orang-orang muda dari seluruh dunia dapat mendekati orang yang lebih tua di komunitas mereka dan mengubah hidup mereka dengan gerakan kemanusiaan yang sederhana.

Kisah ini tentu akan menginspirasi jutaan orang yang sering memiliki kebutuhan untuk membantu, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana.

Untuk mengubah dunia, Anda hanya perlu lebih banyak orang untuk mengikuti jejak Barbara dan menyumbangkan sedikit ilmu yang telah dipelajarinya.

Tidak perlu hal besar, satu hal kecil yang sederhana, sudah cukup untuk mengubah dunia ini, menjadi lebih baik. (Jul)

Sumber: Facebook/ Colégio Diocesano do Crato

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular