Erabaru.net. Pernahkah Anda mendengar ungkapan bahwa gajah tidak akan lupa ? Sulit dipercaya, tetapi hewan itu benar-benar memiliki memori fotografi yang luar biasa, dan mereka bahkan dapat mengingat apa yang terjadi pada mereka beberapa dekade yang lalu.

Kisah yang akan kami ceritakan selanjutnya adalah kisah tentang penjaga keamanan di kebun binatang, di Inggris, yang bertemu kembali dengan seekor gajah yang dia rawat 32 tahun yang lalu.

Kredit: Facebook/ Lucy’s Edmonton Advocates’ Project (LEAP)

Peter Adamson bekerja di Kebun Binatang Glasgow pada tahun 1970-an dan pada tahun-tahun itu mereka meninggalkan seekor gajah betina yang manis bernama Kirsty dalam perawatan mereka. Mereka bersama selama beberapa tahun, sampai akhirnya pada tahun 1987 hewan kecil itu dipindahkan ke tempat lain.

Kredit: Facebook/ Lucy’s Edmonton Advocates’ Project (LEAP)

Sejak itu, Peter tidak mendengar kabar tentang Kirsty lagi, sampai 32 tahun kemudian dia mengetahui bahwa Kirsty telah pindah ke Jerman dan saat ini tinggal di Kebun Binatang Neunkirchen. Maka, pria yang baik itu memutuskan untuk mengunjungi teman lamanya dan saat itulah keajaiban terjadi.

Ternyata dia masih ingat! Gajah itu langsung memeluk teman lamanya dengan belalai dan hati mereka yang hadir meledak dengan cinta. Bisakah Anda bayangkan bagaimana perasaan Peter?

“Kenyataan bahwa Kirsty langsung mendekati dan menerima saya kembali adalah pengalaman yang sangat menyenangkan bagi saya. Saya akan selalu menyimpannya dalam memori hati saya.” Kata Peter.

Gorila yang ingat teman lamanya.

Ngomong-ngomong, hewan-hewan lain juga memiliki kemampuan untuk bereaksi serupa dengan teman-teman lamanya, misalnya, ada seorang lelaki yang membesarkan bayi gorila dan kemudian melepaskannya ketika gorila itu sudah bisa mengurus dirinya sendiri.

Kredit: Youtube/ The Aspinall Foundation

Gorila itu kembali lagi 5 tahun kemudian untuk mengunjunginya. kemudian setelah mendengar suara teman manusianya, dia segera mengenalinya dan menolak untuk pergi lagi.

Tanpa ragu, hewan adalah makhluk yang luar biasa, sangat cerdas dan penuh cinta. Apakah Anda tahu ada kisah lain yang serupa dengan ini? Silahkan bagikan dengan kami!

VIDEO REKOMENDASI

Share

Video Popular