Erabaru.net. Dokter telah berhasil mengeluarkan koin dan perhiasan senilai £ 53.000 (sekitar Rp 916 juta) yang luar biasa dari perut wanita muda.

Runi Khatun, 22 tahun, dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi ‘lemah dan kurus’ pada 16 Juli lalu setelah dia mulai muntah setiap makan.

Para dokter yang bingung di Benggala Barat, India, menemukan wanita muda itu memiliki banyak barang di dalam perutnya setelah pemindaian – termasuk 69 kalung rantai, 80 anting-anting, 46 koin, delapan kancing, 11 cincin hidung, lima gelang kaki dan satu arloji.

Seorang dokter mengangkat koin dan perhiasan yang kusut (Foto: Goal Post Media / SWNS)

Menurut ibu Runi, barang-barang emas dan ornamen baru-baru ini mulai menghilang dari rumah keluarga.

Ibu mengatakan dia tidak tahu putrinya menelan barang-barang itu.

Dia juga mengatakan koin yang dikonsumsi kemungkinan berasal dari toko saudaranya.

Barang-barang yang kusut dikeluarkan dari perut Runi dalam operasi darurat (Foto: Goal Post Media / SWNS)

Dia mengatakan ketika Runi ditanya tentang barang-barang yang hilang, dia akan menangis – tetapi tidak pernah mengungkapkan bahwa barang-barang itu telah dia telan.

Keluarganya berkata: “Kami memperhatikan bahwa ornamennya menghilang. Tetapi setiap kali kami menanyainya, dia mulai menangis dan tidak mengungkapkan apa pun.”

Ibu dari wanita itu menambahkan: “Meskipun mengawasinya, dia entah bagaimana berhasil menelan semua benda ini. Dia tidak sehat selama dua bulan terakhir.

Dokter sedang melakukan operasi ada Runi. (Foto: Goal Post Media / SWNS)

“Sebelum membawanya di Rumah Sakit Pemerintah Rampurhat, kami membawanya ke berbagai dokter swasta dan dia menjalani pengobatan tanpa hasil apa pun.”

Wanita itu menelan 1,9 kg koin dan perhiasan (Foto: Goal Post Media / SWNS)

Para petugas medis mengatakan sebagian besar barang terbuat dari tembaga dan kuningan.

Dr. Siddhartha Biswas, kepala departemen bedah di Sekolah Tinggi dan Rumah Sakit Medis Pemerintah Rampurhat, mengatakan pasien itu tidak bisa makan makanan.

Dia berkata: “Pasien tampak lemah dan kurus pada saat dia dirawat di rumah sakit.

“Jumlah albumin dan hemoglobinnya sangat rendah sehingga kami tidak dapat segera melakukan operasi.

“Kondisinya sangat kritis sehingga dia membutuhkan setidaknya lima botol darah.

“Dia bahkan tidak bisa makan secara fisik sehingga kami harus mengelola Total Parenteral Nutrition (TPN) untuk menyuntikkan makanan secara artifisial melalui mulutnya.”

Para petugas medis berpose di samping banyak barang yang ditarik dari perut wanita muda itu (Foto: Goal Post Media / SWNS)

Operasi itu berlangsung sekitar satu jam 15 menit.

Setelah 1,6 kg barang logam dikeluarkan dari perutnya, dokter memisahkan setiap item sebelum meletakkannya di atas meja untuk mengungkapkan jumlah mengejutkan yang telah ditelannya. Petugas medis mengatakan kondisinya sekarang stabil.(yant)

Lihat videonya di sini.

Sumber: Mirror

Share

Video Popular