- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Hot Pot di Haidilao Meledak ke Wajah Pelayan Setelah Pelanggan Memasukkan Korek Api ke dalam Sup

Erabaru.net. Tindakan pencegahan keamanan adalah salah satu hal yang tidak boleh dianggap enteng. Bagaimanapun, mereka ada untuk mencegah kecelakaan dan kemalangan. Salah satu tindakan pencegahan keamanan yang lebih umum adalah untuk tidak pernah membuat api dan minyak saling kontak.

Sayangnya, itulah yang terjadi di restoran hot pot di Tiongkok.

[1]
(Foto: Facebook / Shanghaiist)

Salah satu pelayan berusaha mengambil korek api dari hot pot pelanggan ketika tiba-tiba meledak di dalam sup. Insiden yang tidak terduga terjadi pada 15 Mei lalu di waralaba hot pot terkenal di Haidilao, Yunan, Tiongkok.
 
Rupanya, salah satu pelanggan tak sengaja menjauhkan korek api tidakke hot pot dan pelayan dipanggil untuk membantu. Ketika dia sedang mengaduk-aduk untuk mengambil korek api keluar dari sup, ledakan tiba-tiba terjadi, menyebabkan cairan mendidih terciprat ke pelayan dan pelanggan.

Dikatakan bahwa sup tersebut mengandung minyak cabai merah, yang mungkin memicu reaksi ketika bersentuhan dengan korek api, barang yang mudah terbakar.

[2]
(Foto: Facebook / Shanghaiist)

Pelayan menderita luka bakar yang parah di wajah dan bagian atas tubuhnya dan harus dilarikan ke rumah sakit. Untungnya, bagi para pelanggan, luka-luka itu kecil karena mereka berhasil dengan cepat menjauh dari meja.

Restoran itu, ketika ditanya apakah mereka berharap untuk mengambil tindakan terhadap pelanggan karena ceroboh, mengatakan bahwa prioritas mereka saat ini adalah kesejahteraan pelanggan dan staf mereka.
 
Hot pot adalah metode memasak yang lahir di Tiongkok yang melibatkan menyiapkan makanan dengan merebusnya dalam panci yang berisi kaldu di meja makan. Ini sangat populer di kalangan orang Tiongkok dan orang-orang di seluruh dunia karena menjanjikan pengalaman sehat memasak makanan Anda sendiri dan makan dalam kelompok.(yant)

Hot pot “explodes” in Haidilao waitress’s face as she tries to fish out lighter dropped by customer [3]

Hot pot “explodes” in Haidilao waitress’s face as she tries to fish out lighter dropped by customer.👉 http://shst.me/15-9

Shanghaiist [4] စာစုတင်ရာတွင် အသုံးပြုမှု ၂၀၁၉၊ မေ ၂၁၊ အင်္ဂါနေ့

Sumber: Goodtimes