Erabaru.net. Sakal Dev Tuddu, 63 Tahun , memiliki rambut dengan rambut gimbal yang panjangnya mencapai 1,82 meter dan belum pernah dicuci selama 40 tahun.

Pria itu tinggal di negara bagian Bihar di India dan memastikan rambutnya ditenun secara alami saat dia tidur. Dia mengatakan bahwa Tuhan mengunjunginya dalam mimpi empat dekade lalu dan mengatakan kepadanya untuk tidak memotong atau mencuci rambutnya lagi, jadi dia mematuhi perintah itu.

Selama beberapa tahun ia menggunakan rambutnya seolah-olah itu turban untuk menutupi kepalanya.


 
Dia menganggap gaya rambutnya sebagai permintaan dari Tuhan yang membuatnya menjadi orang yang dihormati oleh anggota komunitasnya. Dia berhenti minum dan merokok karena pengabdian kepada Tuhannya.

Orang suci Hindu, yang dikenal di negara itu sebagai Sadhus, pergi tanpa menata rambut mereka dan berlatih jattas panjang.

Tapi Sakal tidak menggunakan rambut seperti Sadhus, ia gulung dengan simpul besar yang diikat dengan saputangan putih ketika ia pergi keluar untuk mencegahnya menjadi kotor.

Seandainya Sakal tidak menata rambutnya seperti turban di kepalanya, ia akan menyeretnya ke tanah karena panjangnya hampir dua meter.

Beberapa tetangganya menjulukinya “Mahatma Ji”, sebagai tanda penghormatan terhadap aspek suci yang dimiliki Sakal dalam menerima mandat Ilahi untuk tidak mencuci atau memotong rambutnya.

Selain itu, mereka mengaguminya sebagai tabib profesional yang membantu pasangan yang memiliki masalah kesuburan.

Banyak orang dari daerah lain yang datang untuk bertemu Sakal, dia selalu menerima mereka dalam suasana hati yang baik dan bersyukur dan senang berfoto bersama dengan mereka yang mengunjunginya.

Kebanyakan orang tertarik pada penampilan rambut pria ini dan alasan yang memotivasi dia untuk mempertahankan gaya itu.

Sakal telah bekerja untuk departemen kehutanan selama 31 tahun, tinggal bersama istrinya Rupiya Devi, memiliki tiga anak perempuan dan tujuh cucu.

Dia mengatakan istrinya tidak memiliki keluhan bahwa dia merawat rambutnya seperti itu.(yant)

Sumber: Viralistas

Share

Video Popular