- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Seekor Ayam di Vietnam Memiliki 4 Kaki

Erabaru.net. Pada tanggal 27 Juli, Koran Ha Tinh melaporkan bahwa peternakan milik Nguyen Binh Hien, Desa Xuan Trieu, Komune Loc, Vietnam, memiliki seekor ayam jantan berkaki 4 yang eksotis yang dibeli di Hanoi tiga bulan lalu.

[1]
(Foto: Ha Tinh Newspaper)

Sampai saat ini, ayam aneh ini memiliki berat 4kg, memiliki bulu merah tua, selain 2 kaki utama ada 2 kaki yang tumbuh di belakang. Meskipun 2 kaki tambahan ayam ini juga memiliki 4 jari tetapi tidak dapat berfungsi.

Menurut Hien, pemilik ayam tersebut, banyak pedagang datang ke tempatnya untuk membeli ayamnya, tetapi Hien tidak ingin menjualnya.

[2]
(Foto: Ha Tinh Newspaper)

Selain itu, ada banyak orang yang ingin melihat ayam aneh ini dengan mata kepala sendiri.

Berita tentang ayam berkaki 4 tidak terjadi sekali ini saja, sebelumnya, pada tahun 2014, Tran Van Hoi dan istrinya Ho Thi Luc yang tinggal Komune An Loc, di Desa Dong Trieu, Vietnam juga memiliki seekor ayam berkaki 4.

[3]
(Foto: Discovery)

Menurut Hoi, ada banyak orang yang datang untuk membayar ayamnya yang berkaki 4 dengan harga tinggi , tetapi pasangan itu tidak menjualnya karena mereka masih makan dan minum secara normal, sama sehatnya dengan ayam pada usia yang sama.

Kasus lain juga muncul ayam berkaki 4 di daerah provinsi Hubei, Tiongkok pada 2013.

[4]
(Foto: AU)

Para ahli percaya bahwa ayam yang memiliki empat kaki adalah hasil dari mutasi genetik yang disebabkan oleh pencemaran lingkungan.(yant)

Sumber: Tinnhanh.dkn.tv