Erabaru.net. Sejak dia dilahirkan, Isaiah Acosta tidak seberuntung anak lainnya. Ketika dia dilahirkan, dia kekurangan oksigen, dia dilahirkan tanpa dagu, tidak bisa makan dan berbicara secara normal.

Pada saat itu, para dokter memberi tahu Ibu Isaiah bahwa walaupun Yesaya dapat hidup, dia tidak dapat tumbuh seperti anak normal lainnya. Tetapi 20 tahun kemudian, Yesaya membuktikan perkataan dokter sepenuhnya salah, dia adalah kesaksian yang nyata untuk mengatakan: “Jangan pernah menyerah pada impianmu”.

Kembali 20 tahun yang lalu, bayi Isaiah Acosta (Arizona, AS) lahir dua bulan lebih awal dari yang diperkirakan. Bocah itu tidak memiliki dagu dan para dokter menggelengkan kepala mengatakan bahwa ia tidak dapat bertahan hidup.

Karena tidak ada mempunyai dagu, Yesaya susah berbicara, makan sangat sulit dan selalu perlu memasang pipa oksigen. Tapi betapapun sulitnya, bocah itu masih tetap hidup dan selamat.

(Foto: YouTube)

Dalam sebuah film dokumenter tentang kehidupan Yesaya, ibunya, Tarah sangat terharu ketika dia menceritakan kisah putranya: “Para dokter mengatakan bahwa bocah itu tidak akan berjalan, berbicara, mungkin itu hanya bisa berbaring di tempat tidur. (Tapi) Maksudku, setiap hari kita masih bangun dan merasa beruntung punya bayi di sana. ”

(Foto: YouTube)

Orangtua Yesaya sangat bingung dengan vonis dokter, tetapi 20 tahun kemudian, bocah lelaki itu membuktikan bahwa dia tidak hanya selamat tetapi menjalani hidupnya juga, menikmati setiap saat dalam kehidupan.

Teman-teman dan guru-guru Yesaya semua mengatakan dia menginspirasi mereka, kepribadian Yesaya yang ceria, peduli dan ramah membuat semua orang mengagumi dan mencintai.

Guru Yesaya berbagi: “Yesaya datang ke sekolah setiap hari dan penuh energi, siap untuk berkomunikasi dengan orang-orang, bocah itu mengikat orang. Semua orang ingin mendengar tentang kisahnya, semua orang ingin berbicara dengannya di sebelahnya.”

Namun tidak berhenti di situ, Yesaya juga mengejutkan orang-orang ketika menggubah musik. Pria muda itu menyukai musik jalanan dan telah menunjukkan pemikirannya melalui lagu.

Seorang penyanyi terkenal di kota tempat tinggalnya terkesan dengan Yesaya dan merekam lagu pertamanya. Dia pernah berbagi dengan pemuda itu: “Anda harus selalu bangkit untuk dapat mencapai apa yang Anda inginkan dan jangan biarkan pendapat orang lain membuat Anda goyah di jalan untuk mencapai tujuan Anda.”

Setelah 20 tahun, bocah lelaki Yesaya itu tidak hanya membuktikan bahwa para dokter itu salah, tetapi juga mengilhami banyak orang untuk tidak keluar dari masalah, untuk hidup aktif dan tidak pernah melepaskan impian mereka.(yn)

Sumber: Tinnhanh.dkn.tv

Share

Video Popular