- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Kritik Menghujani Ibu yang Berdoa¬†untuk Putrinya agar “Rambutnya Bagus” Selama Kehamilan

Erabaru.net. Beberapa orang tua menghabiskan puluhan ribu dolar untuk pakaian, perhiasan, make up, perawatan kecantikan, bronzer, sesi pemotretan, kelas menyanyi dan menari, dan pakaian untuk anak perempuan mereka, untuk menggoda para juri dan memenangkan kontes kecantikan.

Ambil contoh misalnya, keluarga ras campuran dari Arkansas ini.

Kredit: Youtube/ tlc uk

Ketika Anna (seorang Ibu berkulit putih) hamil, dia memohon agar Tuhan mengiriminya seorang gadis dengan rambut tebal dan lurus.

Seorang gadis dengan rambut keriting dan tipis akan menjadi bencana bagi wanita ini, karena dia bermaksud untuk mengirim putrinya yang berharga nanti ke kontes kecantikan sejak usia dini.

Tetapi dia memiliki “nasib buruk” dan putrinya Torrann, lahir dengan rambut keriting.

Kredit: Youtube/ tlc uk

Terlepas dari “harapan kecil yang tak terpenuhi” ini, Ann sekarang menginvestasikan seluruh energinya dan sebagian besar keuangannya dalam karier Torrann yang sedang berkembang sebagai kontestan kompetisi kecantikan.

Kredit: Youtube/ tlc uk

Menariknya, gadis itu berpartisipasi dalam kontes kecantikan pertamanya pada usia 6 minggu. Karena kegembiraan serta dedikasi Ibunya, gadis itu telah memenangkan beberapa gelar sejak saat itu.

Kredit: Youtube/ tlc uk

Namun, sebagian besar orang tidak berbagi antusiasme Ann dan menyatakan keprihatinan mereka tentang obsesinya terhadap karier modeling putrinya. Mereka berkomentar:

“Sejak usia dini, ibu Torran secara tidak langsung mengajarinya untuk menolak penampilannya ketika dia mengharuskan untuk mengenakan wig, penyamakan kulit dan mendapatkan validasi orang lain melalui kontes.”

Pengguna lain menambahkan:

“Wanita itu membutuhkan bantuan serius dengan peran sebagai ayah.”

“Sejak saya berumur 6 minggu” APA? Anda hampir tidak punya sebulan dan Anda sudah mengikutkan putri Anda di kompetisi? Apa yang salah dengan Ibu-Ibu ini?

Singkatnya, banyak yang merasa bahwa seorang Ibu yang penuh kasih hanya akan berdoa untuk kesehatan yang baik dan bukan untuk ” rambut yang baik.

Dunia aneh di balik kompetisi kecantikan anak dapat merusak ego dan identitas seorang gadis. Orang tua bertindak ekstrem untuk memenangkan tiara, gelar, dan hadiah uang tunai yang menggoda, mengecat putri kecil mereka sehingga mereka terlihat seperti boneka miniatur.

Para ibu yang gila tampaknya tidak memahami bahwa tekanan persaingan sering kali membuat anak perempuan mereka hidup di antara amarah dan air mata. Orang harus ingat bahwa kesehatan -bukan kecantikan- adalah hadiah paling berharga yang dapat dimiliki seseorang, bukankah begitu?

Sumber: Youtube/ tlc uk

VIDEO REKOMENDASI