Erabaru.net. Berapa kali kita membenarkan diri kita bahwa kita tidak dapat melakukan hal-hal yang kita lakukan ketika kita masih muda karena usia?

Ini adalah kisah Robert Marchant, seorang pria tua Perancis yang luar biasa yang memecahkan rekor dunia bersepeda dalam kategorinya dengan menempuh jarak 22.547 kilometer dalam waktu satu jam, di usianya yang 105 tahun!

(Foto: “20minutos)

Robert lahir pada tahun 1911 dan hidup dalam dua perang dunia: pada detik itu ia adalah seorang tahanan. Tetapi hal yang sangat menakjubkan adalah bahwa Robert memulai olahraga bersepeda … Pada usia 68!

Pada usia tersebut hampir semua pengendara sepeda sudah pensiun, tetapi ia memutuskan untuk mencoba keberuntungannya dengan sepeda. Dia melakukannya untuk berolahraga dan tidak tahu bahwa dia akan terus berlatih olahraga ini hingga 57 tahun kemudian, dan memecahkan rekor dunia!

Ketika para jurnalis yang heran bertanya kepadanya tentang formula untuk tetap aktif dan atletis pada usia yang begitu lanjut, jawaban Robert sederhana: hidup sehat dan pantang menyerah.

(Foto: SmartCooky)

Tetapi untuk tetap aktif pada 105 tahun, ramuan ajaib diperlukan, dalam kasus Robert, itu adalah air minum, dengan sedikit madu, setiap hari. Dia menambahkan satu sendok makan madu ke dalam botol air yang dia minum sebelum balapan atau selama latihan.

Madu telah berfungsi sebagai sumber energi alami dan telah membantu mencegah penyakit pernapasan dan pencernaan, yang biasa terjadi pada usia itu.

Tetapi bagi Robert tidak ada batasan, jadi dia menjelaskan bahwa: “Saya bisa melakukan waktu yang lebih baik, tetapi saya melewatkan sinyal yang menandakan bahwa ada satu menit lagi, jika saya melihatnya saya akan lebih cepat”

Fisiknya dan keinginannya menemaninya dan memotivasi dia. Dia tidak bersaing untuk mendapatkan catatan dalam dirinya tetapi karena bersaing adalah bagian dari kepribadiannya.

Dia adalah contoh dari seorang atlet, yang menunjukkan kepada kita bahwa dengan keinginan (dan dengan madu), semuanya mungkin!(yn)

Sumber: Fabiosa.e

Share

Video Popular