Erabaru.net. Seorang pria dengan berat hampir 300 kilogram memutuskan untuk mengubah hidupnya. Telah kehilangan lebih dari setengah beratnya, setelah seorang dokter memvonisnya bahwa ia tidak akan mencapai usia 40 tahun.

Carlos Orosco tinggal di Saginaw, Michigan, merasa bangga telah mengubah hidupnya dan sekarang berusia 42 tahun.

Ketika dia berusia 38 tahun, seorang dokter memberinya peringatan yang serius dan itu adalah tamparan yang diperlukan untuk mengubah kebiasaan makannya. Saat itu Carlos memiliki berat 295 kilogram, karena pola hidupnya yang berantakan dan makanan cepat saji.

Meskipun ia selalu ingat menjadi yang terbesar di kelasnya, berat badannya di luar kendali ketika ia berusia 20 tahun.
 
Terlepas dari keadaan ini, Carlos tidak pernah menganggap ada yang salah dengan ukuran tubuhnya karena ia masih bisa berolahraga. Namun, penyakit yang terkait dengan obesitas mulai muncul.

Infeksi dalam darah menyebabkan Carlos mengalami peradangan hebat dan bisul kaki terbentuk. Selain itu, ia menderita encok, apnea tidur, dan tekanan darah tinggi.

Semua ini membuatnya berkonsultasi dengan dokternya tentang kemungkinan gastrektomi laparoskopi di lengan tetapi untuk ini ia harus menurunkan berat badan.

“Dokter mengatakan terus terang kepada saya bahwa jika saya tidak mengubah gaya hidup saya, saya mungkin tidak akan mencapai 40 tahun pertama saya. Saya terkejut dengan ramalannya, ”kenang Carlos.

Pada tahun yang sama, saudara perempuan dan ipar laki-lakinya sedang menunggu anak pertama mereka dan pria ini tahu ia ingin berada di sana untuk melihat keponakannya tumbuh dewasa.

Untuk alasan ini ia memutuskan untuk mengubah kebiasaan makannya dan kehilangan setidaknya 45 kilogram untuk menjalani operasi.

Orozco mencari bantuan ahli gizi yang meresepkan diet khusus yang akan membantunya menurunkan berat badan. Selain itu, ia mulai berolahraga lebih banyak dan berjalan sebagai bagian dari rutinitasnya.

“Bulan-bulan pertama sangat sulit. Saya terus berjuang melawan keinginan itu dan menangis di malam hari, ”kata Carlos.

Meskipun prosesnya tidak mudah, pria ini berhasil kehilangan beberapa kilogram yang diperlukan untuk menjalani operasi. Pada Desember 2016, ia memasuki ruang operasi dan prosedur terbukti berhasil.

Setelah operasi, pria itu terus menurunkan berat badan. Namun, ada saat di jalan di mana ia kehilangan motivasinya, tetapi sesuatu yang istimewa membuatnya melanjutkan kuliahnya. Carlos melakukan lari 5 kilometer pertamanya untuk mengenang seorang teman yang telah meninggal.

Sejak saat itu, pria itu menemukan betapa dia suka berlari dan menemukan aktivitas baru yang akan membuatnya tetap sehat.

Meskipun peringatan dokter itu cukup kejam, kebenarannya adalah bahwa itu adalah khotbah yang perlu bagi pria ini untuk memutuskan dalam mengubah hidupnya.

“Aku merasa seperti orang baru, sungguh. Saya telah diberkati dengan kesempatan lain, kesempatan kedua, ”kata Carlos Orosco.

Saat ini, Carlos memiliki berat 84 kilogram dan telah berpartisipasi dalam 36 lomba lari. Ia telah berhasil mengurangi lebih dari 204 kilogram berat badannya dan perubahannya benar-benar mengejutkan.

Ini tidak hanya memperbaiki kondisi fisiknya tetapi juga spiritual, sekarang ia adalah orang yang lebih aman dan bersiap untuk berlari maraton pertamanya di bulan Oktober.(yn)

Sumber: Viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular