Erabaru.net. Banyak komplikasi yang dapat terjadi selama kehamilan, yang dapat memengaruhi kesehatan bayi bahkan sebelum kelahiran. Salah satu komplikasi adalah solusio plasenta.

Ini terjadi secara tiba-tiba dan jika tidak ditangani dengan cepat dapat memengaruhi tidak hanya bayi, tetapi juga ibunya.

Plasenta biasanya berkembang di dalam rahim selama kehamilan yang akan memberi bayi oksigen dan nutrisi yang diperlukan.

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Namun, ketika plasenta terpisah sebagian atau seluruhnya dari dinding rahim; Suplemen bayi terblokir. Kondisi itu dikenal sebagai solusio plasenta.

Gejalanya meliputi: perdarahan vagina, sakit perut, sakit punggung dan masalah pembekuan darah.

Riva dan John Christain Jose bertemu dan jatuh cinta, mereka adalah anggota penyanyi Philipina, Madrigal. Pada bulan Agustus 2018, Riva tahu dia hamil, dan itu bukan kehamilan yang mudah karena dia menderita pendarahan suborionik.

(Foto: Instagram)

Dia juga didiagnosis menderita diabetes gestasional. Lebih buruk lagi, setelah 40 minggu masa kehamilan, bayinya belum lahir .

Namun, pada bulan April 2019, ketubannya pecah. Dengan buru-buru, Riva membangunkan suaminya, tetapi ada sesuatu yang salah.

(Foto: Instagram)

Alih-alih air, Riva mengeluarkan darah, dan pada saat itu, dia takut ada sesuatu yang salah.

(Foto: Instagram)

Suaminya membawanya ke rumah sakit dengan cepat, di mana dokter harus melakukan operasi caesar. Setelah melahirkan, dokter memberi tahu suaminya bahwa bayinya telah menghirup darah dari rahim, dan bahwa dia dilahirkan tanpa denyut nadi.

Bayinya, Popo didiagnosis menderita ensefalopati hipoksik iskemik, sejenis cedera otak yang disebabkan oleh kekurangan oksigen ke otak. Ini terjadi akibat solusio plasenta.

(Foto: Instagram)

Untungnya, dokter dapat menghidupkan kembali Popo kecil, meskipun ia harus tinggal di unit perawatan intensif. Selama mereka tinggal di sana, Rika dan JC mulai bernyanyi untuk putra mereka.

Ketika para dokter melihat mereka bernyanyi, dokter mendorong mereka untuk terus bernyanyi, karena itu membantu perkembangan bayi.

Mereka menyanyikan banyka lagu-lagu yang berbeda. Yang mengejutkan, musiknya bekerja dengan sangat baik.

Popo, yang seharusnya dirawat NICU selama tiga minggu, tetapi di sana hanya selama tujuh hari.

(Foto: Instagram)

Saat berbicara dengan Smart Parenting, Riva berkata: “Saya dapat mengatakan bahwa nyanyian kami sangat membantu Popo atau setidaknya berkontribusi secara signifikan pada pemulihannya.”

Bagi orangtua, Riva dan Joh Christain Jose, adalah mukjizat bahwa bayi mereka selamat, dan terkadang, mukjizat ini datang dengan cara yang paling tidak terduga.(yn)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular