Erabaru.net. Seekor lutung betina abu-abu, berusia sekitar 2 tahun, menghadiri kelas di Sekolah Dasar di Distrik Kurnool, India.

Hewan itu diyakini berasal dari hutan di Vengalampalli, Provinsi Peapully, distrik Kurnool. Para siswa sekolah memanggilnya Lakshmi, dan menganggap sebagai “teman”.

“Lakshmi suka bermain dengan siswa dan tidak membahayakan siapa pun sehingga kami memutuskan untuk membiarkannya bebas di sekolah,” kata Kepala Sekolah, S Abdul Lateef.

Setiap hari, Lakshmi akan muncul dan bermain dengan siswa. Ketika anak-anak sedang mendapat pelajaran, dia datang dan duduk, meniru kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak.

Terkadang ia akan melompat dari satu anak ke anak yang lainnya untuk “berkomunikasi”.

Seperti anak-anak, Lakshmi juga memiliki sekelompok teman dekat. Terkadang, ia diberi buah.

“Sejak Lakshmi muncul, anak-anak rajin pergi ke sekolah sehingga tingkat absensi turun secara signifikan,” kata Lateef, dan mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan mengubah Lakshmi menjadi hewan peliharaan di sekolah.

Namun, untuk membatasi situasi siswa yang mengabaikan pelajaran yang disampai guru, mulai 1 Agustus lalu, sekolah tidak mengizinkan lutung untuk menghadiri kelas dan mengunci ruang kelas.

Selama 4 hari terakhir, Lakshmi berada di luar kelas dengan berpegangan pada jeruji besi jendela, menatap ke dalam kelas dengan seksama.

Pada akhir hari, Lakshmi sering duduk di halaman sekolah dengan rasa kecewa, menyaksikan para siswa pulang ke rumah masing-masing. (yn)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular