- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Seekor Lutung Liar Ikut Belajar di Sekolah Dasar di India

Erabaru.net. Seekor lutung betina abu-abu, berusia sekitar 2 tahun, menghadiri kelas di Sekolah Dasar di Distrik Kurnool, India.

[1]

Hewan itu diyakini berasal dari hutan di Vengalampalli, Provinsi Peapully, distrik Kurnool. Para siswa sekolah memanggilnya Lakshmi, dan menganggap sebagai “teman”.

[2]

“Lakshmi suka bermain dengan siswa dan tidak membahayakan siapa pun sehingga kami memutuskan untuk membiarkannya bebas di sekolah,” kata Kepala Sekolah, S Abdul Lateef.

[3]

Setiap hari, Lakshmi akan muncul dan bermain dengan siswa. Ketika anak-anak sedang mendapat pelajaran, dia datang dan duduk, meniru kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak.

Terkadang ia akan melompat dari satu anak ke anak yang lainnya untuk “berkomunikasi”.

Seperti anak-anak, Lakshmi juga memiliki sekelompok teman dekat. Terkadang, ia diberi buah.

[4]

“Sejak Lakshmi muncul, anak-anak rajin pergi ke sekolah sehingga tingkat absensi turun secara signifikan,” kata Lateef, dan mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan mengubah Lakshmi menjadi hewan peliharaan di sekolah.

[5]

Namun, untuk membatasi situasi siswa yang mengabaikan pelajaran yang disampai guru, mulai 1 Agustus lalu, sekolah tidak mengizinkan lutung untuk menghadiri kelas dan mengunci ruang kelas.

[6] [7]

Selama 4 hari terakhir, Lakshmi berada di luar kelas dengan berpegangan pada jeruji besi jendela, menatap ke dalam kelas dengan seksama.

[8]

Pada akhir hari, Lakshmi sering duduk di halaman sekolah dengan rasa kecewa, menyaksikan para siswa pulang ke rumah masing-masing. (yn)

Video Rekomendasi: