Erabaru.net. Mereka mengatakan bahwa guru adalah orangtua kedua kita dan kita harus memberi mereka rasa hormat yang sama yang kita berikan pada orangtua kita.

Dan memang seharusnya begitu karena anak-anak kita menghabiskan lima hari dalam seminggu di sekolah bersama teman sekelas dan guru mereka.

Bahkan, dan cukup aneh, ada kalanya anak-anak kita lebih percaya pada apa yang dikatakan guru mereka daripada kita sebagai orangtuanya.
 
Baru-baru ini, sebuah video siswa yang mengejutkan guru mereka dengan sepasang sepatu baru telah beredar di Facebook. Video tersebut diunggah oleh pengguna seorang ibu yang bernama Michelle Legaspi dari Laguna, Philipina.

Dalam deskripsinya, Legaspi mengatakan bahwa dia menangis dan tersenyum pada saat yang sama saat menonton video yang dilaporkan difilmkan oleh anaknya yang merupakan salah satu siswa di video yang viral tersebut.

Menurutnya, siswa kelas 12 di Sekolah Heart of Mary Immaculate di San Pedro, Laguna telah mengumpulkan dana dari kelas mereka untuk membelikan guru mereka, Cesar Punzalan, sepasang sepatu baru.

Legaspi juga berbagi bahwa para siswa memutuskan untuk membelikan sepasang sepatu baru kepada gurunya tersebut setelah melihatnya mengenakan sepatu lama dan rusak.

Kita juga tahu bahwa Cesar berjalan kaki satu jam sehari dari rumahnya ke sekolah dan bahwa ia memiliki anak yang menderita penyakit. Itu mungkin menjadi alasan mengapa dia tidak membeli sendiri sepasang sepatu baru atau dia hanya tidak ingin membeli yang baru sampai benar-benar usang.

Apa pun alasannya, sungguh menyentuh bagi siswa untuk menunjukkan sikap seperti ini kepada guru mereka.

Dalam video viral, guru tersebut berjalan di ruang kelas tanpa menaruh curiga sampai murid-muridnya menyerahkan sebuah kotak persegi panjang berwarna coklat yang diikat dengan pita. Cukup polos dan sederhana, kotak berisi sesuatu yang akan membawa air mata kepadanya.

Ketika dia membuka kotak itu, guru itu tidak mampu menahan diri dan berlinang air mata ketika dia menyaksikan cinta yang dimiliki para siswanya untuknya.

Murid-muridnya, di sisi lain, mengatakan kepada guru mereka bahwa sepasang sepatu hanyalah “hal kecil” dibandingkan dengan pengetahuan yang telah ia berikan kepada mereka.

Dengan tindakan kebaikan yang mengharukan ini, siswa-siswa kelas 12 ini telah memberikan contoh kepada siswa lain di luar sana untuk menunjukkan cinta dan rasa hormat kepada guru mereka dengan cara yang sama mereka lakukan untuk orangtua mereka.(yn)

Natuwa at naiyak ako sa video na ito ❤Plss watch mahalin at igalang ang atng mga GURO sila ay 2nd parents na natin. 8.1.2019Immaculate Heart of Mary School Grade 12- Philemon.

تم النشر بواسطة ‏‎Michelle Legaspi‎‏ في الخميس، ١ أغسطس ٢٠١٩

Sumber: Buhayteacher

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular