Erabaru.net. Diet yang sehat dan seimbang sangat penting bagi anak-anak untuk tumbuh dan tetap sehat. Tapi terlalu memanjakannya dalam makan bisa berbahaya bagi mereka, dan cerita di bawah ini adalah contoh yang perlu diperhatikan oleh para orangtua.

Menurut Seehua, seorang ayah yang bekerja sebagai koki di Tiongkok mencintai anaknya sehingga ia cenderung membiarkan putrinya makan banyak makanan lezat.

Sejak putrinya berusia 2 tahun, ayah itu telah membawa kue-kue manis dan teh susu mutiara kepada anaknya setelah pulang kerja.

Ilustrasi.

Secara bertahap, ia menjadi kelebihan berat badan karena makan makanan tersebut setiap hari. Pada bulan Januari lalu ketika ia berusia 8 tahun, ia mulai mengeluh tentang sakit perut yang persisten. Kondisinya sangat buruk sehingga membuatnya kehilangan banyak berat badan hanya dalam beberapa hari. Melihatnya kesakitan, orangtuanya segera membawanya ke rumah sakit untuk diperiksa.

Ilustrasi.

Dokter melakukan beberapa tes pada gadis itu dan menemukan hati dan ginjal anak itu rusak parah. Kemudian, dia didiagnosis menderita kanker ginjal.

Setelah menanyai orangtuanya, dokter menyimpulkan bahwa kebiasaan membawakan makanan kepada putrinya kemungkinan merupakan penyebab penyakitnya.

Dokter berbagi dengan ayahnya bahwa makan terlalu banyak makanan manis dapat membahayakan ginjal, terutama dia makan permen setiap hari sejak dia berusia 2 tahun. Meskipun hanya makanan selingan, setiap hari dimakan, secara bertahap terakumulasi sampai sekarang, mengakibatkan kanker ginjal.

Setelah mendengar penjelasan dokter, sang ayah sangat terkejut, dia meneteskan air mata dan menyesali tindakannya. Dia merasa bersalah, mengatakan bahwa karena dia, putrinya sakit.

Sayangnya, gadis itu tidak tertolong, setelah 30 hari perawatan khusus, dia meninggal.

(Foto: Seehua)

Kejadian ini juga merupakan peringatan bagi orangtua yang terlalu memanjakan anaknya dengan makanan.(yn)

Sumber: Tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular