- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Wanita Tua Ini dengan Lidahnya Mengobati Orang-orang dengan Menjilati Matanya

Erabaru.net. Hava Celebic adalah seorang wanita tua di Bosnia berusia 82 tahun yang dikenal sebagai “nana Hava” yang mencari nafkah sebagai tabib. Dia mengatakan dia bisa menyembuhkan kebutaan pasiennya hanya dengan menjilat matanya.

Setelah menjadi terkenal dan bahwa penduduk daerah tersebut menganggap bahwa kekuatannya luar biasa, ia memutuskan untuk mengenakan biaya untuk layanannya.

Para tetangga di desanya mengagumi kekuatan “nana Hava” dan menekankan bahwa dia adalah satu-satunya orang di seluruh dunia yang mampu menyembuhkan dengan lidahnya.
  [1]
Pasien mengangkat kelopak mata mereka sehingga Hava menjilat bola mata mereka mencari benda asing.

Dia menyatakan bahwa dia belajar memiliki kemahiran tersebut berkat seorang wanita yang memiliki nama yang sama.

[2]

“Sayangnya, saya tidak bisa mewariskan ini kepada keturunan saya, karena anak-anak saya akan terlalu risih untuk menaruh lidah mereka di mata seseorang. Saya telah diberitahu bahwa mereka akan memotong lidah saya ketika saya meninggal sehingga mereka dapat terus merawat pasien di desa, ”kata Hava.

[3]

Wanita tua itu menggunakan lidahnya untuk membersihkan serpihan-serpihan besi, timah, batu bara, serbuk gergaji dan gelas dari bola mata setelah mensterilkan mulutnya dengan alkohol.

Hava mengatakan bahwa sejauh ini ia telah menyembuhkan lebih dari 5.000 orang dengan menjilat mata mereka.

[4]

Dia meyakinkan bahwa pasien dari Amerika dan Rusia telah datang kepadanya, dan bahwa dalam banyak kasus mereka melakukannya setelah mencoba menyembuhkan dirinya sendiri menggunakan perawatan medis konvensional.

[5]

“Nana Hava” mengatakan bahwa ia peduli pada pasien yang melakukan pengobatan modern tidak dapat sembuh. “Mereka meninggalkan rumah sakit dengan mata bengkak, saya akan membersihkannya dan mengambil setitik debu atau apa yang mengganggu mereka,” katanya.

[6]

Setelah pensiun, wanita tua ini mendirikan bisnisnya sendiri untuk menawarkan layanan yang tidak biasa.

[7]

“Saya tidak mengenakan biaya untuk menjilat mereka yang tidak memiliki pekerjaan dan tidak punya uang, tetapi biaya layanan saya biasanya berharga sekitar 10 euro,” katanya.

[8]

Karena kemampuannya, wanita tua ini telah menjadi sangat populer di media yang menghasilkan semua jenis komentar tentang kemampuannya untuk menyembuhkan kliennya hanya dengan menggunakan lidahnya.

[9]

Beberapa skeptis mengatakan bahwa kekuatan mereka tidak ada dasar ilmiah untuk memverifikasi efektivitas perawatan yang dilakukannya. Sementara yang lain mengatakan itu menawarkan solusi sempurna untuk menyembuhkan kondisi dan ketidaknyamanan tertentu.(yn)

Sumber: Viralistas

Video Rekomendasi: