Erabaru.net. Kelahiran prematur atau bayi yang lahir sebelum waktunya merupakan kondisi yang sangat dihindari setiap ibu hamil, mengingat hal ini dapat memicu beragam komplikasi dalam tumbuh kembangnya.

Bayi yang lahir sebelum waktunya umumnya rentan terkena masalah kesehatan serius. Biasanya, kebanyakan kasus bayi lahir sebelum memasuki usia kehamilan 37 minggu.

Semakin dini bayi lahir, semakin kecil peluang bayi untuk selamat, jadi ketika Sharon Grant harus menjalani operasi caesar darurat saat hamil baru menginjak 28 minggu, dia, tentu saja, ketakutan.

Ketika putrinya Pixie lahir, beratnya hanya 5,5 ons dan seharusnya tetap berbaring di perut ibunya selama setidaknya 12 minggu lagi.

Ibunya, Sharon Grant, baru berusia 28 minggu ketika komplikasi terjadi yang melibatkan tali pusar dan plasenta, yang menyebabkan Pixie berhenti tumbuh.

تم النشر بواسطة ‏‎planet kidz‎‏ في الأربعاء، ٢١ أكتوبر ٢٠١٥

Meskipun ada tiga bulan penuh sisa kehamilan Sharon, ahli bedah dipaksa untuk melakukan operasi caesar darurat untuk mencoba dan menyelamatkan hidup bayi.

Sharon, dari Plymouth, Inggris, harus menjalani operasi caesar ketika dokter menyadari bayinya telah berhenti berkembang.

Satu-satunya pilihan mereka adalah mengeluarkan bayi karena dia tidak mendapatkan nutrisi penting yang dia butuhkan untuk tumbuh dan berkembang.

Ketika dokter telah menyelesaikan operasi yang sangat berisiko, bahkan mereka terkejut betapa kecilnya bayi perempuan itu.

Dokter skeptis tentang Pixie bertahan lebih dari satu jam.

Dia dilarikan ke perawatan intensif, di mana dokter melakukan semua yang mereka bisa untuk membuatnya tetap hidup. Dia tidak lebih besar dari tangan ibunya, beratnya kurang dari sekantong gula, dan sangat, sangat kecil.

Para dokter tidak memiliki peralatan yang memadai untuk membuat Pixie tetap hangat – sampai salah satu dari mereka memiliki ide yang agak aneh.

تم النشر بواسطة ‏‎real fix‎‏ في الأحد، ٢٦ يونيو ٢٠١٦

Seorang dokter datang dengan ide yang tidak konvensional. Dia meminta perawat untuk memberinya kantong plastik sandwich dari toko.

Meskipun konsepnya agak aneh, tidak ada orang lain yang memiliki saran yang lebih baik tentang bagaimana memastikan gadis kecil itu mempertahankan suhu yang benar.

Pixie dimasukkan ke dalam kantong plastik kecil yang bisa ditutup dari supermarket dan kemudian dilarikan ke departemen perawatan intensif neonatal.

Metode ini mungkin terdengar aneh – bahkan mungkin berbahaya – tetapi sebenarnya sudah pernah digunakan sebelumnya.

After 3 months in an incubator, @Derriford_Hosp allowed baby Pixie home: http://alturl.com/2gzaa. Born 10 weeks early &…

تم النشر بواسطة ‏‎Liskeardprayers‎‏ في الخميس، ٥ نوفمبر ٢٠١٥

Menurut New York Times, kulit bayi yang lahir prematur melepaskan cairan terlalu cepat. Menyimpannya dalam kantong plastik atau membungkusnya dengan foil dapat menghangatkannya lebih baik daripada selimut biasa.

Salah satu dokter di rumah sakit mengkonfirmasi bahwa tidak jarang menempatkan bayi prematur di dalam kantong plastik jika mereka mengalami kesulitan mengatur suhu mereka.

Mengutip Telegraph, Sharon berkata: “Itu sangat acak sehingga mereka membawanya di tas Tesco – itu pasti seperti yang dimiliki teater operasi pada saat itu.”

تم النشر بواسطة ‏‎planet kidz‎‏ في الأربعاء، ٢١ أكتوبر ٢٠١٥

Sharon jelas mengkhawatirkan putrinya yang baru lahir, tetapi juga berharap mengetahui bahwa para dokter yang bekerja padanya sangat terampil.

Selama 18 hari yang panjang, dia tidak bisa menggendong putrinya karena hal itu dapat menyebabkan dia kehilangan berat badan lebih banyak lagi. Bagi Pixie, itu bisa menghabiskan hidupnya.

What a little miracle! Premature baby Pixie was born three months early and was so tiny when she was born doctors put…

تم النشر بواسطة ‏‎real fix‎‏ في الأربعاء، ٢١ أكتوبر ٢٠١٥

Namun demikian, Pixie menunjukkan semangat juang yang benar dan sehat dan baik hari ini.

Dia sangat sensitif terhadap infeksi dan saat ini tidak dapat berada di dekat anak-anak lain atau orang sakit, tetapi dia hidup.

Ketika Pixie berusia dua tahun, Sharon berkata: “Dia sangat bahagia dan percaya diri dan dia mengerti banyak hal dengan baik. Dia membuktikan begitu banyak dokter yang salah. Mereka melihatnya sekarang, dan mereka tidak bisa percaya. “

تم النشر بواسطة ‏‎planet kidz‎‏ في الأربعاء، ٢١ أكتوبر ٢٠١٥

Untungnya, Pixie terus tumbuh dan dia sekarang adalah gadis muda yang sehat – dan dia baik-baik saja!

Satu-satunya hal yang membedakannya dari teman-temannya adalah dia sedikit lebih kecil. Lihat saja dia dan ibunya Sharon hari ini – sangat menyenangkan untuk dilihat!

(Foto: Sharon Grant / Facebook)

Betapa contoh yang bagus dari ide terbaik tidak selalu menjadi yang paling mewah.

Dokter dapat berkontribusi untuk menyelamatkan nyawa Pixie kecil hanya dengan kantong plastik dari supermarket. Luar biasa.(yn)

Sumber: Newsner

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular