Erabaru.net. Meski baru berusia 23 tahun, berat badan gadis Amerika ini telah mencapai hampir 300 kg.

Menurut berita di Daily Mail, Amber, seorang gadis muda dari Troutdale, Oregon, AS, muncul di acara televisi My 600-Lb Life dengan berat 300 kg.

Amber memiliki berat hampir 300kg. (Foto: TLC)

Amber bergabung dengan program televisi realitas setelah bertahun-tahun berjuang dengan kecemasan dan gangguan makan. Dia menceritakan bahwa pada usia 5 tahun dia memiliki berat sekitar 72kg dan merasa seperti “monster”.

Berjalan adalah tantangan yang sulit bagi Amber. (Foto: Foto)

Karena badannya yang terlalu besar, gadis muda ini sering menderita sakit punggung dan kaki bagian bawah. Setiap kali mandi, Amber harus duduk di toilet agar mudah membersihkan tubuhnya, karena dia tidak bisa berdiri atau berjalan selama beberapa menit.

“Aku mendapati diriku terjebak. Merasa tidak enak. Sepertinya saya telah mengecewakan diri sendiri dan orangtua saya, ” katanya, takut dia tidak akan bisa mengubah dirinya sendiri.

Agar memenuhi syarat untuk operasi, Amber harus kehilangan 10 kg. Operasi ini hanyalah permulaan dan dia juga harus belajar cara berolahraga dalam kombinasi dengan makan yang benar.

Amber mengambil langkah-langkah untuk mempersiapkan ligasi lambung. (Foto : TLC)

Setelah dua tahun mencoba sejak muncul dalam program My 600-Lb Life, Amber telah menurunkan sekitar 181kg dari berat tubuhnya dan menjadi lebih ramping.

(Foto: Amber Rachdi / Instagram)

Selama dua tahun, Amber harus mencoba berolahraga dan merawat dirinya sendiri dengan lebih baik. Dia juga pergi ke psikiater untuk membantu menghilangkan kecemasan selama masa kecil dan remaja.

Kehidupan Amber benar-benar berubah, dia juga mempelajari tata rias untuk membuat dirinya lebih menarik

(Foto: Amber Rachdi / Instagram)
(Foto: Amber Rachdi / Instagram)
(Foto: Amber Rachdi / Instagram)

Kisah dan upayanya menginspirasi banyak orang yang mengalami kondisi yang sama. Membantu mereka lebih percaya diri dalam kehidupan yang indah di masa depan.(yn)

Sumber: Tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular