- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Ekspedisi Laut Dalam di Bahama Dikejutkan oleh Kemunculan Hiu Raksasa Seukuran 2 Kali Kapal Selam

Erabaru.net. Kehidupan di laut dalam adalah sebuah misteri. Manusia tidak akan pernah tahu apa isinya selain pergi ke sana untuk melihat apa yang ada di sana. Tetapi, seberapa beranikah seorang manusia dalam menghadapi apa yang mungkin terjadi pada saat itu?

Manusia harus selalu siap menghadapi apa pun risikonya. hal ini karena adalah momen berharga untuk menyaksikan sendiri kejadian alam di habitat asli mereka. Peluang seperti itu jangan disia-siakan.

[1]
(Foto: OceanX)

Baru-baru ini, tim peneliti yang dipimpin oleh Dean Grubbs melakukan proyek Ocean X – ekspedisi sains laut dalam, di mana mereka menaiki kapal selam TRITON 3300/3 yang disebut Nadir (panjang 4 meter, lebar 3 meter) memuat 3 orang untuk mengeksplorasi kehidupan bawah laut Bahama.

[2]
(Foto: OceanX)

Ketika mereka berada di dasar lautan dalam, dengan tak diduga tiba-tiba muncul seekor hiu ‘bluntnose sixgill’ yang ukurannya dua kali lebih besar dari kapal selam mereka. Singkatnya, hiu bluntnose sixgill atau lebih dikenal sebagai hiu sapi adalah spesies Hexachindae dan merupakan spesies hiu terbesar ke-9 di dunia.

[3]
(Foto: OceanX)

Sementara sekelompok penyelidik berada di dasar laut, hiu telah berusaha menyerang kapal selam Nadir beberapa kali dan telah menggigit tombak yang tesambung dengan Nadir. Meskipun mereka agak cemas, namun mereka sangat terkejut dengan ukuran ekor hiau tersebut yang sangat besar. Syukurlah mereka semua selamat.

[4]
(Foto: OceanX)

Untuk Anda ketahui, spesies ini adalah salah satu hiu tertua yang tela ada sejak 180 juta tahun yang lalu. Ini dapat tumbuh hingga 6 meter) panjang dan umumnya ditemukan di perairan tropis di seluruh dunia sementara makanannya bervariasi berdasarkan lokasi.(yn)

Sumber: Nepalivibes

Video Rekomendasi: