Erabaru.net. Julie Carrow, yang mengambil foto-foto di Pipestone, mengatakan dia tidak bisa melihat matanya tetapi hewan itu tampaknya tidak dalam kesulitan.

Seorang fotografer merasa patah hati ketika dia mengambil foto seekor rusa malang yang ditutupi tumor mirip kutil di sekitar wajah dan lehernya.

( Foto: Julie Carrow)

Julie Carrow melihat rusa berkeliaran melewatinya ketika dia sedang memotret di Pipestone, Minnesota barat daya dan memposting foto di Facebook bulan lalu.

Dia menulis: “Ini bagi saya sangat memilukan. Berharap posting ini akan membantu pria kecil ini.”

Gambar menunjukkan rusa menatap kamera tetapi benjoan tampaknya menutupi dan mengubah kedua matanya.

( Foto: Julie Carrow)

Gambar lain menunjukkan benjolan yang menutupi mulut rusa, leher, dada dan bahkan anggota tubuhnya.

Julie mengatakan kepada City Pages: “Dia tidak muncul dalam kesulitan atau kekurangan gizi, meskipun saya tidak bisa melihat matanya.”

Dia juga memberi tahu Departemen Sumber Daya Alam Minnesota (DNR) untuk menyatakan keprihatinannya tentang kesehatan rusa.

Michelle Carstensen, dari DNR, mengatakan kepada surat kabar itu bahwa rusa itu menderita kasus fibromas yang sangat buruk – yang disebabkan oleh virus yang disebut papillomavirus, yang umumnya dikenal sebagai HPV pada manusia.

Pandangan dan gerakan rusa cenderung dipengaruhi oleh benjolan, dan membuatnya sulit untuk melarikan diri dari pemangsa, tambahnya.

( Foto: Julie Carrow)

“Mungkin ini akan mengalami kemunduran dan dia akan selamat dari ini. Tetapi juga mungkin dia menjadi mangsa yang mudah sementara itu,” jelasnya.

Fibromatosis bukanlah penyebab kematian rusa dan tidak diketahui menginfeksi manusia, kata para pejabat.

Namun, Quality Deer Management Association lebih fokus pada pemburu daripada kesehatan rusa.

Mereka mengatakan: “Arti utamanya terletak pada kekhawatiran dan perhatian yang dialami oleh pemburu yang menembak rusa yang dipenuhi benjolan yang tampak jelek.

“Meskipun dagingnya tidak membahayakan , fibromas menjijikkan bagi kebanyakan orang dan karenanya menjadikan sasarann tembak secara estetika tidak diharapkan.”(yn)

Sumber: Mirror

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular