Erabaru.net. Di Brasil, ada seorang dokter berusia 92 tahun yang luar biasa, bersama dengan istrinya yang cantik, merawat anak-anak yang tak terhitung jumlahnya secara cuma-cuma sehingga mereka dapat memberikan perawatan medis yang memadai. Ini adalah Ivan Fontoura dan istrinya Ana.

Pada tahun 1951, pria baik hati ini lulus dari fakultas kedokteran di Universitas Federal Paraná, di mana ia juga meraih gelar master dan doktoral di sana.

(Foto: Instagram)

Selama 68 tahun bekerja sebagai dokter anak, Iván pensiun pada 2005 dan setelah setahun istirahat, ia kembali ke jalan-jalan untuk memberi layanan pengobatan secara sukarela kepada anak-anak di Pontal do Paraná.

Terlepas dari tahun-tahun yang telah berlalu sejak pensiun, setiap hari Senin dan Kamis, Iván akan memberikan konsultasi yang cepat dan gratis kepada anak-anak miskin, terlepas dari warna kulit, ras atau status sosial.

Ivan adalah orang yang sangat rendah hati dan suka membantu orang lain, yang dia inginkan adalah selalu berbuat baik.

Dia mengatakan : “Menempatkan diri untuk melayani orang lain dengan pengetahuan yang Anda pelajari di perguruan tinggi, tanpa biaya, adalah salah satu cara paling mulia untuk berterima kasih dan mengembalikan tangan Anda ke takdir karena telah membantu Anda. Saya selalu terhubung dengan anak-anak yang membutuhkan dan ingin melanjutkan. Ada kebutuhan untuk membantu di sini, karena orang-orang mengenal saya dan ingin saya mendatangi mereka.”

(Foto: Instagram)

Selain itu, ia mendapat dukungan istrinya, adalah salah satu mesin yang mendorongnya untuk terus membantu orang lain.

Sementara itu, Ana, istrinya memiliki pendapat yang sangat baik tentang suaminya dan bangga padanya.

“Dia memiliki hati yang besar, dia hanya ingin membantu orang lain terlepas dari kondisinya. Dia hanya ingin anak-anak memiliki kesempatan hidup yang layak dan sehat.”

(Foto: Foxnews.com)

Dalam kasus lain, Lillian Weber, seorang wanita berusia 99 tahun, telah mendedikasikan dirinya untuk menciptakan ratusan gaun untuk anak perempuan Afrika. Dia membuatnya sendiri dengan tangannya, bukankah dia luar biasa?

Pasti orang-orang seperti Iván, Ana dan Lilian patut mendapat tepuk tangan meriah, semoga lebih banyak orang mengikuti teladan mereka dan juga berusaha membantu orang-orang di sekitar mereka, sehingga menghasilkan dampak positif bagi dunia.(yn)

Sumber: Fabiosa.es

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular