- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Pemuda yang Diadopsi Ini Menjadi Dokter dan Kembali ke Nepal untuk Membantu Orang-orang yang Membutuhkan

Erabaru.net. Awalnya namanya adalah Harka Singh Bhandari dan dia adalah seorang anak yatim, dengan kinerja yang sangat baik di sekolahnya di Nepal.

Seorang politisi di daerah itu bertemu dengannya dan terpesona oleh bakatnya, jadi dia meyakinkan ayahnya untuk membawanya ke Organisasi Anak-anak Nepal di Kathmandu, di mana mereka akan memastikan untuk menemukan masa depan yang lebih baik.

[1]
(Foto: Instagram)

Saat itulah bocah itu diadopsi oleh keluarga Olotense dan namanya diganti menjadi Marc Boix, yang kini berusia 29 tahun yang belajar kedokteran di Universitas Barcelona dan berspesialisasi sebagai ahli anestesi.

Dia melakukan magang di Kathmandu dan di sana dia menyadari bahwa dia ingin kembali ke asalnya untuk membantu penduduk yang paling membutuhkan, dengan caranya sendiri!

[2]
(Foto: Instagram)

Dokter teladan ini mulai dengan membuka pusat medis dan apotek di Kota Simikot dan tidak puas hanya membantu dengan cara itu, ia juga mendirikan LSM Health Us Nepal, yang memiliki tujuan utama untuk menyediakan layanan kesehatan yang untuk orang miskin di negara itu, tempat sekitar 60.000 orang tinggal tanpa akses ke layanan medis berkualitas.

[3]
(Foto: Instagram)

Perlu dicatat bahwa Health Us Nepal memiliki lebih dari 35 rekanan, yang telah menginvestasikan lebih dari 15.000 euro (sekirat Rp 240 juta) untuk obat-obatan. Untungnya dengan berlalunya waktu dan pekerjaan besar yang dilakukan Marc, 75% dari investasi itu dapat dikembalikan.

[4]
(Foto: Instagram)

Terlepas Nepal terletak di antara dua negara paling penting di Asia, wilayah ini dikenal sebagai salah satu yang termiskin di dunia, karena sekitar seperempat penduduknya hidup dalam kondisi yang menyedihkan.(yn)

Sumber: Fabiosa.es

Video Rekomendasi: