- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Gadis Berusia 12 Tahun Ini Menciptakan Kantong Air Imut untuk Membantu Bayi Menghilangkan Rasa Takutnya Ketika Harus Diinfus

Erabaru.net. Bagi sebagian besar anak-anak, suntikan dan infus adalah mimpi buruk. Tapi gadis kecil Ella Casano sudah terbiasa dengan mereka sejak dia berusia 7 tahun.

Ketika di kelas dua, Ella Casano menderita Trombositopenia . Penyakit itu membuatnya lebih rentan mengalami pendarahan di bawah kulit dan memar di kulitnya. Untuk menyembuhkan penyakitnya, Ella menjalani infus.

Dia ingat pertama kali terhubung ke kantong infus untuk memompa trombosit darah ke dalam tubuh. Itu adalah pengalaman yang menakutkan. Terkadang, Ella harus diinfus selama enam jam – proses yang mengerikan bagi seorang anak!

[1]
(Foto: Lostbird)

Di rumah sakit, Ella bertemu banyak teman kecil yang sering harus minum obat, dia tahu bahwa mereka memiliki perasaan gelisah yang sama dengannya. Dia mulai bertanya-tanya apakah ada cara untuk menghilangkan ketidaknyamanan itu?

Hal pertama yang muncul di benak Ella adalah gambar “Medi Teddy”. Dia berpikir, menyembunyikan kantong infus di bagian belakang boneka beruang yang manis dan tersenyum akan membantu anak-anak mengurangi ketakutan mereka. Dan dia menciptakan produk pertama dari boneka hewan itu.

Setelah menguji sampel pertama, Ella memberikannya kepada perawat di rumah sakit dan menerima sinyal positif. Penemuan “Medi Teddy” sederhana namun sangat efektif dan sangat populer di rumah sakit. Dengan jaring yang berisi tas di bagian belakang beruang, dokter dan perawat dapat dengan mudah memantau dan mengelola jumlah obat yang dimasukkan ke pasien.

[2]
(Foto: Lostbird)

Saat itu, Ella masih duduk di kelas lima. Dia menghadiri konferensi penemuan dan ide kreatifnya yang memenangkan lomba.

Saat ini, Ella memiliki hak paten dan sedang bekerja dengan perusahaan untuk memproduksi “Medi Teddy” dalam skala besar.

Dari usahanya, kampanye GoFundMe keluarga Ella telah menghasilkan lebih dari 20.000 (sekitar Rp 285 juta). Di masa depan, Ella ingin merancang lebih banyak kantong dan bekerja sama dengan tim olahraga atau organisasi lain untuk membuat pakaian boneka beruang.

Meski baru berusia 12 tahun, Ella Casano mampu membantu anak-anak yang tak terhitung jumlahnya yang berani menghadapi proses infus di rumah sakit.

“Di masa lalu, kami telah menerima banyak surat dukungan dari banyak orang di seluruh dunia dan ini sangat menyentuh. Itu tidak hanya menginspirasi dia tetapi juga memotivasi saya untuk bekerja keras untuk membuat proyek ini berhasil. “Ibu Ella berbagi.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi: