- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Remaja Berusia 19 Tahun Ini Menderita Penyakit Aneh yang Membuat Perutnya Membengkak Seperti Balon

Erabaru.net. Seorang anak laki-laki dari India berjuang dengan penyakit aneh yang membuat perutnya terus membesar.

Sujit Kumar, 19, dari Muzaffarpur, Bihar, India mulai memperhatikan bahwa perutnya bengkak ketika dia berusia 7 tahun. Sejak itu, perut Sujit terus membengkak. Meskipun ia dibawa ke banyak rumah sakit untuk pemeriksaan medis, dokter sepenuhnya tidak bisa mendiagnosis penyakitnya.

[1]
(Foto : Media Drum Images / Newslions)

Meskipun perutnya terus membengkak, Sujit tidak memiliki gejala yang tidak biasa seperti diare, muntah atau asam lambung.

Kanchan Devi, 34, ibu Sujit, meskipun dia telah mengunjungi banyak tempat untuk putranya, dokter hampir tidak mendiagnosis penyakitnya.

Dokter hanya memberi Sujit pereda nyeri. Namun, dalam jangka panjang ini bukan cara yang efektif.

[2]
(Foto : Media Drum Images / Newslions)

Beberapa menyarankan keluarga untuk mengirim Sujit ke New Delhi (jaraknya lebih dari 1000 km dari rumahnya) untuk mencari spesialis untuk perawatannya.

Sayangnya, keluarga Sujit tidak memiliki cukup uang untuk pergi ke ibukota serta membayar biaya perawatan putra mereka. Mereka merasa khawatir dengan Sujit tentang kesehatannya, tetapi perut besar itu membuatnya tertekan karena diejek oleh teman-temannya.

Saat ini Sujit bekerja di sebuah bengkel sepeda motor, yang merupakan kesenangan sejak kecil: “Saya suka bekerja, saya bekerja di bengkel sepeda motor selama setahun sekarang. Rekan-rekan saya tidak menghakimi saya dan tidak menggoda saya. ”

[3]
(Foto : Media Drum Images / Newslions)

Menurut laporan DownToEarth, ada sekitar 450 penyakit langka yang tercatat di India. Namun, karena tidak ada subsidi pendanaan, penyakit-penyakit ini tidak dipelajari dan diobati.

Menurut The Hindu, penyakit langka dianggap mempengaruhi 96 juta warga India, di mana pasien tidak memiliki “kebijakan perawatan kesehatan yang tepat, fasilitas diagnostik dan protokol perawatan”.(yn)

Sumber: Tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi: