Erabaru.net. Setelah gagal menepati janji yang dibuat selama kampanye pemilu tahun lalu, walikota negara bagian Chiapas di Meksiko diikat pada sebuah tiang oleh sekelompok penduduk baru-baru ini.

Peristiwa malang itu menimpa Walikota Siltepec Pedro Gonzalez Arriaga ketika ia sedang dalam kunjungan kerja ke La Laguna.
 

(Foto: MexicoNewsDaily)

Ketika dia tiba di tempat, warga menuntut agar uang dari dana khusus itu digunakan untuk membangun perbaikan jalan sepanjang dua kilometer seperti yang dijanjikan sebelumnya.

Namun, tuntutan tersebut ditolak oleh Arriaga dengan alasan bahwa dana tersebut tidak mencukupi.

Dia mengatakan pekerjaan perbaikan jalan hanya bisa dilakukan satu kilometer untuk saat ini, berjanji akan mencari dana tambahan untuk memenuhi permintaan penduduk.

Situasi berubah menjadi kekacauan setelah penduduk tidak puas dengan jaminan yang mereka berikan sebelum mengambil tindakan untuk mengikat walikota ke sebuah tiang di alun-alun utama Siltepec.
 
Menurut penduduk setempat, mereka terpaksa melakukannya setelah merasa dibohongi oleh janji-janji manis Arriaga saat kampanye dalam pemilihan walikota tahun lalu.

Dia juga gagal memenuhi janji termasuk memperbaiki sistem transportasi umum dan beberapa proyek publik.

Arriaga juga dituduh menggunakan dana publik untuk menghias kantornya.

Lebih memalukan lagi, selain diikat di sebuah tiang, Arriaga juga digunduli kepalanya.

Tindakan mempermalukan pejabat publik di negara-negara Amerika Selatan tidak hanya sekali ini saja, itu sudah sering terjadi. (yn)

Sumber: Erabaru.my

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular