Erabaru.net. Apa hal yang paling berharga dalam hidup ini? Dalam hati semua orang, pasti ada jawaban yang berbeda …

Ada seorang pria muda duduk di bangku taman dalam suasana hati yang tertekan, tanpa henti mengeluh. Orang tua yang duduk di sampingnya bertanya: “Hai anak muda, ada apa?”.

Ilustrasi.

Dia menatap pria tua itu: “Kakek, apa  yang paling berharga dalam hidupmu?”

Pria tua itu terkekeh pelan, dan merespons:

“Ketika saya tidak punya uang, saya merasa uang itu yang paling berharga. Ketika saya tidak memiliki rumah, saya merasa memiliki rumah adalah hal yang paling berharga. Pada saat sakit, merasakan kesehatan adalah hal yang paling berharga. Ketika jarak dibagi, rasanya bersama adalah yang paling berharga!

Ilustrasi.

Orang sering tidak pernah mengerti apa yang paling berharga . Mengatakan itu adalah uang, tetapi ada banyak hal yang tidak bisa dibeli dengan banyak uang. Begitu Anda menutup mata, Anda harus meninggalkan semuanya, tidak membawa apa-apa. Jadi, hal-hal yang berharga seringkali tak ternilai, tidak bisa diukur dengan nilai.

Dalam kehidupan ini, apa yang paling berharga? Tubuh yang sehat adalah hal yang paling berharga. Cinta sejati adalah yang paling berharga. Ada kerabat dan teman dekat, itu yang paling berharga. Untuk menjalani hari-hari yang bahagia dan santai, itu adalah yang paling berharga … Jadi, anak muda, berusahala tetap tegar! “

Apa hal yang paling berharga dalam hidup ini? Di hati setiap orang, pasti ada jawaban yang berbeda, sama seperti Anda merasakan warna terbaik, bunga paling indah. Jawaban setiap orang tidak sama.

Ilustrasi.

Tetapi di bawah keadaan khusus, sebagian besar dari kita memiliki jawaban yang sama, seperti bagi seseorang yang akan mati kehausan di padang pasir, tidak ada yang lebih berharga daripada air minum, bagi orang-orang yang kelaparan, hal yang paling berharga bukanlah properti, tapi makanan.

Apa yang Anda butuhkan di depan mata Anda, benda itu akan berharga dalam hidup Anda. Tetapi karena apa yang dibutuhkan dalam setiap tahap kehidupan sehari-hari tidak sama, jadi apa yang kita anggap terbaik, maka pada tahap tertentu tidak lagi “terbaik” seperti pada awalnya.

Hidup tidak perlu diserap dalam mengejar “apa yang paling berharga”, yang terlalu ilusi. Karena ketika pikiran kita berubah, semuanya akan mengikuti perubahan itu.

Hanya ada satu hal yang disebutkan di atas: tubuh yang sehat, cinta yang tulus adalah yang terbaik yang tidak pernah berubah sepanjang hidup. Jadi hargai mereka yang benar-benar peduli dengan Anda, serta hargai setiap hari kedamaian dan kebahagiaan untuk hidup di dunia ini.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular