- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Gadis Berusia 10 Tahun Ini Mengidap Penyakit Aneh yang Membuatnya Seperti Berusia 60 Tahun, Itu Karena Karmanya

Erabaru.net. Gadis Kamboja yang lahir membawa tubuh wanita tuanya. Kulitnya yang kendur membuat Bo Rakching yang berusia 10 tahun ini terlihat seperti nenek berusia 60 tahun.

Ketika berdiri dengan saudara lelakinya yang berusia 11 tahun, Chea dan teman-temannya, tinggi badan Bo sama dengan mereka. Namun, kulitnya tampak seperti seorang nenek, mungkin karena kondisi lipodistrofi atau laxa cutis – kondisi degeneratif yang langka.

Meski begitu, Bo belum pernah dirawat. Dia tinggal di sebuah desa terpencil di pinggiran Phnom Penh, Kamboja, dan sering diejek oleh teman-temannya.

[1]

Kerabat dan biksu setempat sering berbincang dengan Bo bahwa penyebab penyakit ini adalah karena karma jahat yang ia bawa dari kehidupan sebelumnya. Ini juga salah satu ajaran Buddha.

[2]

Setiap kali mereka naik sepeda, teman-teman sekelasnya berteriak kepada Bo dengan memanggilnya ” nenek”.

Ketika ditanya apakah dia merasa malu, Bo menjawab “Ya”. Namun, Bo tidak pernah meminta ibunya untuk membawanya ke rumah sakit untuk perawatan.

Bo mengatakan,: “Saya ingin wajah yang cantik. Saya ingin dioperasi. Karena anak-anak lain sering memanggil saya ‘nenek’.”

“Di antara mereka semua, aku satu-satunya dengan wajah seorang wanita tua dan yang lainnya masih muda. Mereka tidak memanggil saya kakak, tetapi mereka memanggil saya nenek. “

[3]

Bo berkata bahwa dia biasa meminta mereka untuk tidak memanggilnya seperti itu, tetapi mereka terus mengolok-oloknya. B

Biksu itu menyarankannya untuk berdiri teguh melawan para pembully. Dia juga menerangkan bahwa penyebab penyakit Bo adalah dalam kehidupan sebelumnya dia telah melakukan hal-hal buruk.

Dan juga mengatakan bahwa dia telah menembak seseorang di kehidupan sebelumnya tetapi masih belum membayar utangnya.

Bo berkata: “Pada waktu itu saya masih muda dan menembak seseorang. Setelah mereka aku tembak dia mati. ”

“Seorang wanita tua memberi tahu ibunya bahwa dia pergi untuk memetik bunga tetapi terlambat, sehingga bunga-bunga bermekaran. Setelah itu, ketika saya lahir dan memiliki wajah tua seperti ini. “

[4]

Biksu Voeun menambahkan: “Saya merasa kasihan padanya. Kita sudah tahu tentang karma buruk. Semua orang bergantung pada karma ciptaan mereka sendiri di kehidupan sebelumnya untuk mendefinisikan cara hidup yang baik atau buruk dalam kehidupan ini.”

“Aku masih akan menderita karena masalah ini. Setelah membayar hutang, saya akan menjadi cantik, ” kata Bo.(yn)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi: