Erabaru.net. Jeruk adalah buah yang umum dari banyak keluarga, tetapi setelah mengupas jeruk banyak orang membuang kulitnya. Tahukah Ada, kulit jeruk memiliki banyak kegunaan.

Dari perspektif farmakologi, kulit jeruk memiliki efek mengatur tekanan darah, menghilangkan stasis darah (penyumbatan darah), mengurangi muntah, menurunkan tekanan darah … Kulit jeruk adalah obat tradisional pengobatan Oriental dan tentu saja, ia memiliki banyak efek luar biasa lainnya.

(Foto: how01.com)

Penggunaan pertama: Memperbaiki otak, menghilangkan bau mulut

Siapkan cangkir, hancurkan atau potong kulit jeruk ke dalam air dan tambahkan sedikit garam.

(Foto: how01.com)

Kemudian tambahkan sedikit air mendidih ke dalam cangkir, rendam kulit jeruk selama setengah jam, setelah setengah jam, saring air, lalu minum, ini akan mengurangi dengkuran dan tidak lagi memiliki bau mulut.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan setiap hari.

Penggunaan kedua: Menghilangkan bau

(Foto: how01.com)

Potong kulit jeruk dan letakkan di atas sepatu, lemari es, dan tempat-tempat yang berbau, ini dapat membantu menghilangkan bau yang tidak sedap.

Penggunaan ketiga: Mencegah mabuk perjalanan

(Foto: how01.com)

Saat duduk di mobil mengalami pusing, mual, sepotong kulit jeruk bisa diletakkan di hidung, remas-remas dengan kuat sehingga aroma kulit jeruk di hidung bisa mengurangi mabuk perjalanan.

Penggunaan keempat: Mengusir nyamuk

(Foto: how01.com)

Keringkan kulit jeruk di bawah sinar Matahari, kemudian gunakan korek api untuk membakar kulit jeruk di rumah Anda untuk membantu mengusir nyamuk dan mencegah nyamuk memasuki rumah Anda.

(Foto: how01.com)

Penggunaan kelima: Kecantikan kulit

1. Masukkan kulit jeruk ke dalam air hangat sebentar, cuci muka atau mandilah dengan jus jeruk, pelembab, rawat kulit kasar, membuat kulit putih dan lembut.

2. Kulit jeruk ditambahkan ke alkohol medis, tambahkan madu, rendam selama seminggu, lalu keluarkan dan oleskan ke kulit untuk membantu mengurangi dan menghilangkan kerutan.

3. Gunakan kulit jeruk yang sudah dibasahi air dan gosokkan dengan lembut pada wajah untuk membantu mengurangi kulit kering.

(Foto: how01.com)

Mandi dengan rendamankulit jeruk tidak hanya membantu mempercantik kulit, menghangatkan tubuh tetapi juga menghilangkan kelelahan, mencegah kulit kering, meningkatkan sirkulasi darah, memperlancar metabolisme, dan memiliki efek yang baik dalam mengobati masuk angin pada tahap awal dan neuralgia.(yn)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular