Erabaru.net. Bocah Amerika berusia 11 tahun bernama Brodie Brooks mengikuti keluarganya di atas kapal untuk memancing di Danau Hartwell, South Carolina, AS. Tanpa diduga, dia menemukan tas yang tergeletak di dasar danau selama 25 tahun.

“Saya pikir saya menangkap ikan besar, pancing saya ditarik ke bawah bahkan saya khawatir pancing itu akan rusak.”

Brodie mencoba yang terbaik untuk menarik pancing tetapi tidak berharap bahwa yang dia tangkap itu bukan ikan besar melainkan tas tua.

Brodie membeku sejenak, pada saat itu ibunya, Ben Myers, berada di sampingnya, sambil bercanda berkata kepada bocah itu,: “Kamu tidak bisa menangkap ikan dan menangkap harta.”

Bocah itu dan keluarganya pergi ke danau untuk menangkap ikan berkali-kali, tetapi ini adalah pertama kalinya bocah itu “menangkap” benda yang tertinggal di danau.

Myers mengambil tas itu dan dengan hati-hati membukanya, tiba-tiba ia menemukan foto lama dan berkata,: “Aku kenal dia.”

Myers menambahkan: “Dia adalah teman keluarga kami, saya pergi ke sekolah dengan keponakannya, tetapi selama 10 tahun kami belum bertemu lagi.”

Memancing untuk menangkap tas lama sudah merupakan hal yang langka, tetapi mengetahui pemilik tas adalah hal yang lebih jarang.

Pemilik tas itu adalah April Bolt, yang saat itu berusia 49 tahun, ketika dia mendapatkan tas itu kembali, dia menangis: “Itu seluruh duniaku.”

Ternyata, pada tahun 1992, Bolt dan suami serta putranya pergi ke Danau Hartwell untuk beristirahat, ia meletakkan tas itu di atas kapal, dan dengan suaminya mengajak putranya dan orangtuanya untuk makan malam, ketika dia kembali, tas itu hilang. Mereka mengira tas itu dicuri oleh pencuri.

Meskipun tidak ada banyak uang di dalam tas, tas berisi banyak kenangan keluarganya yang termasuk foto-foto lama anak-anaknya, kenangan itu tidak dapat dibeli dengan uang.

“Anak saya berumur 26 tahun, dia baru berusia 15 bulan saat itu, saya memasukkan semua fotonya ke dalam tasnya karena belum ada smartphone sehingga dia tidak bisa menyimpan foto.”

Dua puluh lima tahun kemudian, foto-foto ini kembali ke pemilik lamanya: “Gambar-gambar itu terendam dalam air tetapi masih bisa melihat bentuk anak saya sebagai seorang anak.”

Di dunia ini ada banyak hal yang kebetulan, hubungan takdir yang merupakan sesuatu yang tidak bisa kita duga. (yn)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular