Erabaru.net. Sejak awal tahun, seorang dermawan misterius di Kota Braunschweig, Jerman, telah memberikan beberapa ‘tas ajaib’ yang berisi uang tunai lebih dari 200.000 euro (sekitar Rp 3,1 miliar) untuk berbagai badan amal.

Tas-tas itu, masing-masing diisi dengan uang kertas bernilai antara 20.000 dan 100.000 euro, mulai muncul di kantor surat kabar Braunschweiger Zeitung awal tahun ini, dengan instruksi secara spesifik ke mana uang itu harus disumbangkan.

Yang terbaru, dua tas masing-masing berisi 100.000 euro dalam pecahan 500 euro, diterima Senin lalu bersama dengan instruksi bahwa uang itu disumbangkan ke rumah sakit setempat, tetapi tas ajaib lainnya telah diberikan ke gereja, organisasi membantu korban kejahatan, dan beberapa penyebab lainnya.

 

(Foto: Pixabay)

“Agar lebih mudah bagi orang yang sakit parah untuk meninggal adalah tanda kehangatan manusiawi dan mendapatkan rasa hormat dan pengakuan,” bunyi sepucuk surat yang dilampirkan pada tas ajaib terbaru.

Karyawan di rumah sakit setempat jelas senang menerima sumbangan terbesar mereka, yang akan membantu mereka merawat pasien yang bahkan lebih parah.

Apa yang lebih istimewa tentang dermawan misterius ini adalah bahwa ia tampaknya telah menyumbang sejak tahaun 2011. Saat itulah koran lokal mulai menerima ‘tas ajaib’ bersama dengan instruksi ke mana uang itu harus disalurkan, tetapi tidak ada yang bisa mengatakan dengan pasti apakah itu orang yang sama.

“Kami tidak tahu, dan kami tidak ingin membahayakan perbuatan baik,” kata jurnalis Braunschweig, David Mache, menambahkan bahwa pria misterius itu telah menghubungi korannya beberapa kali baru-baru ini untuk mengirim uang ke berbagai tujuan di daerah setempat.

 

(Foto: Pixabay)

Data menunjukkan bahwa antara 2011 dan 2013, seseorang menggunakan cara ‘tas ajaib’ untuk menyumbangkan lebih dari 250.000 euro untuk taman kanak-kanak, dapur umum, dan proyek sosial di wilayah tersebut. Mereka menggunakan koran lokal sebagai perantara dan selalu memasukkan instruksi ke mana uang itu harus diberikan.

Tahun lalu, sebuah surat kabar pesaing dari Braunschweiger Zeitung menerima tas ajaib berisi 100.000 euro dan instruksi untuk menyerahkannya ke badan amal setempat untuk membangun rumah sakit baru.

Fenomena “tas ajaib” kemudian dikenal sebagai The Miracle of Braunschweig. Tidak ada yang tahu apakah orang yang sama telah menyumbangkan tas yang diisi dengan uang tunai selama delapan tahun terakhir, atau jika lebih dari satu sekarang, tetapi selama hal-hal baik terjadi, tidak ada yang benar-benar peduli.(yn)

Sumber: Odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular