- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Bocah Laki-laki Berusia 10 Tahun Bermimpi Menjadi Seorang Arsitek dan Bekerja Sebagai Tukang Batu untuk Biaya Studinya

Erabaru.net. Di dunia ini ada orang-orang yang, terlepas dari semua kesulitan yang mereka miliki dalam hidupnya, selalu rela bekerja keras untuk menggapai impiannya.

Bekerja keras adalah kepribadian Francisco Humberto Ventura Velázquez yang lebih dikenal sebagai “Paco”, seorang bocah lelaki berusia 10 tahun yang telah memutuskan untuk mendedikasikan dirinya untuk membantu ayahnya bekerja agar bisa tetap bisa sekolah.

[1]

Selama musim panas Paco bekerja sebagai tukang batu seperti ayahnya, Javier Ventura, pekerjaan yang ia dedikasikan untuk mendukung keluarganya dengan biaya tahun ajaran berikutnya.
 
Paco duduk di kelas lima dan sekolah adalah salah satu gairah besarnya. Bocah ini adalah siswa paling berprestasi di kelasnya dengan rata-rata 9,7 tetapi mimpinya tidak berakhir dengan prestasi di sekolahnya.

[2]

Dia bermimpi bisa mengejar cita-citanya menjadi seorang arsitektur atau seorang pengacara, karena alasan itu dia tidak punya keraguan untuk mengorbankan musim panasnya bekerja mencari uang untuk melanjutkan studinya.

[3]

Selama liburan ini sementara anak-anak lain seusianya tidur larut malam, bermain dan bersenang-senang, Paco bertemu jam kerja hingga 12 jam.

Biasanya, hari kerja dimulai pukul 8 pagi dan berakhir sekitar pukul 8 malam.

[4]

Kisah Paco telah menjadi viral di jejaring sosial, setelah itu muncul di sebuah program stasiun televisi lokal.

Selanjutnya, gambar-gambarnya muncul di web dan ribuan orang mulai bereaksi terhadap teladan ketekunannya yang semangatnya.

[5]

Paco menyadari dampak kisahnya dan bertekad menggunakannya untuk tujuan yang baik: untuk menginspirasi anak-anak lain seperti dia.

“Saya ingin memberi tahu anak-anak untuk belajar keras untuk mencapai impian mereka,” kata tukang batu kecil yang pintar itu.

[6]

Ayahnya Javier Ventura adalah seorang tukang batu yang bangga dengan kepribadian dan semangat penaklukan yang dimiliki Paco kecil.

“Apa yang saya inginkan untuk putra saya adalah bahwa ia terus berjalan, yang ia inginkan dan bahwa mimpinya yang ia miliki suatu hari menjadi kenyataan. Kami telah merawatnya dengan mendidiknya dengan baik, bahwa ia makan dengan baik, bahwa ia pergi tidur lebih awal, ”kata Javier Ventura.

"UN PEQUEÑO ALBAÑIL, CON GRANDES SUEÑOS" [7]

Francisco tiene tan sólo 10 años de edad, fue el niño con mejor promedio en su salón, pero estas vacaciones decidió apoyar a su padre de oficio albañil. Logramos que fuera apoyado con sus articulos escolares para su regreso a clases. Gracias por compartir su historia. #UDS #CSC

تم النشر بواسطة ‏‎Chiapas Sin Censura [8]‎‏ في السبت، ١٠ أغسطس ٢٠١٩

Setelah cerita tentang bocah kecil ini dikenal, Universidad del Sureste memutuskan untuk membantunya dengan beasiswa untuk menutupi semua biaya perlengkapan sekolahnya.

Cita-citanya idu adalah dorongan pertama yang memotivasi Paco untuk bekerja sebagai tukang batu, tetapi sekarang bocah kecil ini tidak perlu khawatir; Berita bagus untuknya dan keluarganya.(yn)

Sumber: Viralistas

Video Rekomendasi: