- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Mereka Menemukan Plastik dari Tahun 90-an yang Masih Utuh di Pantai Meksiko

Erabaru.net. Kita hidup di dunia yang tercemar dan kita menjadi terbiasa, tetapi hari demi hari planet ini dilemahkan oleh kurangnya perhatian manusia, hal yang paling mengkhawatirkan adalah bahwa dengan ritme ini, prospek masa depan tidak baik sama sekali dan pasti akan terlambat untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada alam.

[1]
Plastik membutuhkan waktu lebih dari 150 tahun untuk terurai.

Kebenaran masalah itu terungkap di beberapa pantai Meksiko di mana mereka menemukan kantong plastik dari tahun 90-an yang masih utuh.
 
Kita semua tahu bahwa plastik adalah bahan yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk terurai, namun, tampaknya kita membutuhkan gambar-gambar ini untuk memengaruhi kita dan menjadi sadar.

Plastik ditemukan di Mazatlan, Sinaloa, sementara ratusan relawan membersihkan Pantai Gaviota, sebagai bagian dari Hari Lautan Sedunia. Karena logo, warna, dan tanggal mereka, orang-orang menyadari bahwa mereka adalah botol dan pembungkus tidak hanya dari tahun 90-an tetapi juga dari tahun 80-an.

[2]
Ratusan relawan membersihkan pantai Meksiko.

Di pantai, di bawah pasir mereka menemukan Sabrias, Ricolinos, Fritos dan beberapa botol soda. Mereka juga menemukan unsur-unsur kaca, wadah bir dan puntung rokok (yang terakhir paling berpolusi bagi lautan).

[3]

Para relawan menemukan total 373 puntung rokok dan 735 wadah plastik dengan total 480 kilo sampah (kira-kira setara dengan setengah ton).

Secara umum, plastik membutuhkan waktu 150 tahun untuk terurai, tetapi harus diperhitungkan bahwa yang terbuat dari polietilen dengan kepadatan rendah membutuhkan lebih dari satu abad untuk terurai sepenuhnya, dan lebih dari seribu tahun jika mereka dikubur.

Sangat penting untuk menyadari jenis pencemaran ini karena solusinya berada dalam jangkauan kita, kita hanya harus menyadari pentingnya hidup di lingkungan yang kurang beracun.

Jika kita semua menjaga planet ini, situasi ini tidak akan memperburuk tempat kita tinggal dan secara mendasar: yang akan kita tinggalkan untuk generasi berikutnya.

[4]
Setengah ton sampah dikumpulkan di pantai di Meksiko

Penting untuk meningkatkan kesadaran tentang keparahan polusi dan mempromosikan perubahan mentalitas untuk menjaga lingkungan dengan tindakan kecil dalam kehidupan sehari-hari, mulai dengan tidak membuang limbah jenis ini di mana pun dan apalagi menguburnya di bawah pasir.(yn)

Sumber: Viralistas

Video Rekomendasi: