Erabaru.net. Dalam beberapa tahun terakhir, rokok elektrik (vape) semakin populer, terutama di kalangan anak muda. Berbagai merek telah membuka posisi pasar yang bagus dengan mempromosikan diri mereka sebagai pilihan yang jauh lebih sehat daripada rokok biasa.

“Semua orang bilang mereka jauh lebih aman, jadi aku telah memutuskan untuk mengatakan yang sebenarnya.”

Namun, beberapa orang akhirnya dirawat di rumah sakit karena efek yang menghancurkan. Chance Ammirata adalah seorang pemuda yang hampir kehilangan nyawanya dan semuanya karena kebiasaannya merokok rokok elektrik Juul.

Chancem, 18 tahun telah memulai pekerjaan baru dan sedang bersiap untuk mulai kuliah. Dia ingin mengumpulkan uang sebanyak mungkin untuk pindah dari rumah orangtuanya.

Dia selalu menjadi anak laki-laki yang suka berolahraga dan ingin tetap bugar sehingga dia tidak pernah berpikir untuk mencoba rokok biasa.

Beberapa orang merekomendasikannya rokok elektrik Juul dan meyakinkannya bahwa mereka praktis tidak membahayakan kesehatan mereka.

Setelah mulai mengonsumsinya selama 12 bulan, Chance baru merasakan bahwa mereka benar-benar telah membahayakan dirinya.

“Aku merasakan sesuatu di dadaku seperti runtuh. Seolah-olah aku mengalami serangan jantung, “kenangnya.

Dia sulit tidur dan hanya bisa melakukannya jika dia berbaring di sisi kanannya. Dia tidak terlalu menganggap penting dan berpikir itu hanyalah sakit biasa. Dia memanfaatkan hari liburnya dan pergi bersama teman-temannya ke bowling.

Segalanya tampak normal, tetapi ketika Chance tertawa kencang, dia mulai merasakan sakit yang luar biasa. Dia segera dibawa ke ruang gawat darurat dan sebelum dia menyadarinya, sudah ada 5 ahli bedah di sekitarnya untuk memberinya berita yang sangat serius.

“Ketika Anda melihat 5 ahli bedah, Anda pikir mereka akan memberi tahu Anda bahwa Anda hanya memiliki beberapa hari lagi untuk hidup.”

Di sana mereka menjelaskan bahwa paru-paru kirinya telah benar-benar rusak. Dia harus menjalani operasi darurat untuk memasukkan tabung dan menjaganya tetap tinggi. Operasi itu sukses, tetapi begitu para dokter melihat kondisi paru-parunya, mereka benar-benar terpana.

Paru-parunya memiliki bintik-bintik hitam besar dan Anda bisa melihat mereka telah menderita banyak kerusakan dari efek Cangge merokok.

Sekarang Chance memiliki pemulihan yang panjang di depannya, tetapi dia telah memutuskan untuk menceritakan kisahnya sehingga banyak orang muda seperti dia dapat menyadari bahaya besar yang mereka hadapi dengan kebiasaan merokok Juul atau jenis rokok elektrik lainnya.(yn)

Sumber: Viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular