Erabaru.net. Ada begitu banyak bahan yang digunakan dalam obat-obatan tradisional Tiongkok yang berasal dari hewan.

Pengobatan Tradisional Tiongkok menggunakan sekitar 1.000 tanaman dan 36 spesies hewan, beberapa di antaranya terancam punah, menurut Advokasi untuk Hewan.

Sekarang perlakuan biadab pada keledai di mana kulit mereka diambil untuk dijadikan gelatin, telah diekspos oleh penyelidikan PETA.

Keledai diperlakukan dengan buruk di seluruh dunia. Di beberapa negara mereka dipaksa membawa muatan berlebih di bawah terik matahari naik turun bukit sampai beberapa di antaranya roboh karena kelelahan.

(Foto: PETA)

Pada tahun 2017 organisasi hak-hak hewan PETA mengekspos video yang menunjukkan keledai disiksa – beberapa dipukul dengan martil, beberapa disembelih, yang mana kulitnya akan digunakan untuk memproduksi gelatin.

People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) mendesak masyarakat di dunia untuk tidak menggunakan produk dengan bahan ini yang dapat ditemukan dalam produk ejiao Tiongkok.

PETA mengatakan penyelidikan mereka: “Telah menemukan penyalahgunaan mengerikan di dalam industri pembantaian keledai Kenya, yang ada hanya untuk memenuhi permintaan produk ini di Tiongkok.”

Menurut PETA, Kenya telah membuka tiga rumah pemotongan hewan keledai dalam tiga tahun terakhir.

Mereka yang menjalankannya mendapatkan hewan dari negara tetangga dan mengangkutnya dengan truk yang penuh sesak, di mana keledai tidak diberi makanan dan air.

Video di bawah ini menunjukkan beberapa keledai terlalu lemah untuk berdiri setelah perjalanan yang mengerikan tetapi masih ditendang dan diseret.

Tidak seperti negara-negara seperti Botswana, Mali, Tanzania dan Uganda, praktik kejam ini diizinkan di Kenya dan karenanya tidak ada pelaku kekerasan yang ditangkap dalam video ini yang dapat dihukum oleh hukum, menurut PETA.

(Foto: PETA)

PETA meminta orang untuk berhenti membeli produk yang mengandung gelatin ini.

“Obat-obatan yang dibuat dari bagian-bagian hewan tidak termasuk dalam abad ini,” kata PETA.

“Sebagai konsumen, kita dapat menolak kekejaman terhadap hewan dan menyelamatkan nyawa keledai hanya dengan memilih alternatif vegan, tidak pernah membeli produk ejiao, dan menolak untuk berbelanja di toko yang menjualnya.

“Demi keledai yang menderita, silakan baca daftar bahan dan menghindari obat-obatan, produk kecantikan, permen, dan minuman yang mengandung ejiao.”

Perlakuan brutal terhadap keledai untuk bahan usang ini dapat dilihat pada klip di bawah ini.

Silakan bagikan kisah ini sehingga lebih banyak yang tahu bahwa ini sedang terjadi. Itu tidak dapat dihentikan sampai hukum diubah, atau kita berhenti membeli produk yang mengandung bahan ini.(yn)

Sumber: Newsner

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular