Erabaru.net. Pada tahun 2018, Zoe Figueroa didiagnosis dengan kanker neuroblastoma stadium 4 yang agresif . Karena masih anak-anak, para dokter tidak tahu apakah anak itu akan selamat , tetapi keluarganya dan seluruh tim rumah sakit memutuskan untuk melakukan yang terbaik sehingga ia dapat menikmati hari-harinya dengan sebaik -baiknya.

Zoe menerima diagnosis ketika dia menginjak usia 7 tahun.

Itu bukan jalan yang mudah. Zoe menjalani 7 putaran kemoterapi, radiasi , 2 transplantasi sel induk dan operasi 10 jam untuk mengangkat tumor.

Sepanjang proses ini, gadis manis selalu tetap dengan senyum yang lebar dan setiap kali dia meninggalkan kemoterapi dia mulai menari untuk menghibur semua anggota keluarganya .

“Dia tidak pernah berhenti menari, bahkan dalam kemoterapi. Dia tidak pernah memiliki kesempatan untuk bersedih. Dia memiliki semangat yang hebat dan selalu penuh sukacita . ”

Tumor Zoe berkisar dari dadanya ke panggulnya.

Untungnya, sikap positif Zoe memberikan hasil terbaik. Pada Januari 2019, ia dinyatakan sepenuhnya bebas kanker dan mulai menerima perawatan terbaru untuk memastikan ia menguatkan tubuhnya sepenuhnya.

Tumor Zoe berkisar dari dadanya ke panggulnya.

Setelah hari yang melelahkan, keluarga Figueroa ingin memastikan untuk merayakan ulang tahun berikutnya dengan penuh gaya . Dokter mengatakan kepadanya bahwa Zoe tidak lagi menderita kanker , tetapi kemungkinan neuroblastoma kembali adalah 50% .

“Bagi kami, sangat penting untuk merayakan bahwa itu masih di sini.”

Karena mereka tidak yakin dengan apa yang akan terjadi di masa depan, mereka memutuskan untuk mengadakan pesta yang mirip dengan Quinceañeras, sebuah perayaan yang terjadi ketika para gadis berusia 15 tahun.

Itu adalah sesuatu yang tak terlupakan, Zoe mengenakan gaun putih yang indah dan elegan, tetapi yang paling menyentuh adalah keputusan yang dibuat gadis kecil itu untuk tidak menerima hadiah . Sebaliknya, ia ingin membantu semua anak yang masih di rumah sakit berjuang untuk hidupnya.

“Aku tidak butuh yang lain. Aku ingin memberikan hadiah kepada anak – anak yang berjuang melawan neuroblastoma. “

Dalam undangan itu, Zoe meminta agar mereka mengirim mainan dan uang kepada anak-anak di Los Angeles Medical Center . Hasilnya luar biasa dan petarung kecil ini berhasil mengumpulkan 750 dollar dan 200 mainan untuk dikirimkan ke teman-teman yang masih di rumah sakit.

Keluarga Figueroa tetap berhubungan dengan keluarga lain yang anak-anaknya berjuang melawan neuroblastoma.

Tidak ada keraguan bahwa gadis kecil ini adalah inspirasi sejati bagi kita semua . Dengan usianya yang masih muda, dia telah membuat 200 tamunya menyadari masalah besar yang dihadapi oleh begitu banyak anak.(yn)

Sumber: Viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular