Erabaru.net. Vitiligo adalah penyakit yang menyebabkan hilangnya pigmentasi kulit di daerah tertentu, menurut Organisasi Kesehatan Dunia, kelainan ini menyerang 1% penduduk dunia.

Menurut penelitian, vitiligo dapat disebabkan oleh warisan genetik, autoimunitas atau dalam beberapa kasus oleh tingkat stres yang tinggi.

Para dokter di Kuba telah bekerja sejak tahun 1970-an dalam perawatan yang mampu menghilangkan vitiligo secara efektif dan aman.

Spesialis dalam Ginekobstetri dan Profesor Farmakologi di Fakultas Kedokteran Universitas Havana, Dr. Carlos Miyares Cao , menemukan zat yang dapat merangsang pigmentasi kulit.

Dokter sampai pada kesimpulan itu dengan mempelajari metabolisme plasenta yang tetap hidup dalam kondisi laboratorium.

Dengan penggunaan zat yang diekstrak dari plasenta yang ia ciptakan, bersama dengan dokter lain, obat yang disebut Melagenin Plus, ekstrak perangsang melanin, protein yang bertanggung jawab untuk pigmentasi kulit.

Perawatan ini telah terbukti efektif dalam 86% kasus, tidak menghasilkan efek samping dan dapat diberikan pada pasien dari segala usia tanpa risiko.

Bahkan anak-anak dan warga lanjut usia dapat menerima obat yang dikembangkan dokter Kuba.

Namun, serangkaian variabel dapat mempengaruhi efektivitas pengobatan seperti : usia, warna kulit, persentase area tubuh yang terpengaruh, waktu evolusi vitiligo dan bagian-bagian tubuh yang telah kehilangan pigmentasi.

Perawatan ini diberikan selama tiga hari berturut-turut untuk pasien yang dirawat di Pusat Histoterapi Plasenta di Havana , Kuba.

Dokter menyarankan semua pasien yang ingin melakukan perjalanan ke pulau itu untuk menjalani perawatan inovatif selama minimal lima hari di kota .

Perawatan ini merupakan kemajuan yang berharga dalam dunia kedokteran, jutaan pasien di seluruh dunia mungkin memiliki solusi untuk penyakit yang sampai sekarang tidak memiliki penyembuhan yang efektif.

Selain memulihkan pigmentasi kulit mereka, mereka dapat memulihkan harga diri mereka , yang dalam banyak kasus dipengaruhi oleh karakteristik yang berbeda.

Saat ini, inklusi memberi jalan kepada orang-orang dengan kondisi itu, seperti Winnie Harlow, yang menjadi model yang diakui dan citra merek-merek penting. Kehadiran Winnie di catwalk yang paling dikenal telah mematahkan banyak stereotip tentang diskriminasi terhadap mereka yang menderita vitiligo dan memiliki penampilan yang berbeda.(yn)

Sumber: Viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular