Erabaru.net. Jenis alpukat yang unik ini disebut mentega “leher panjang”, atau Pura Vida, karena memiliki daging seperti melon.

Baru-baru ini Miami Fruit Farm di Florida, AS telah membagikan gambar  alpukat dengan panjang sekitar 91 sentimeter di media sosial.

Kebun ini menjual alpukat mentega dalam ukuran besar, sekitar 47 dollar ( 670 Ribu ) dengan berat antara 1,3 kg -2,7 kg.

Berat alpukat tergantung pada ukurannya karena alpukat tidak sama dalam ukuran dan berat. Alpukat besar bahkan bisa berbobot lebih dari 1 kg.

alpukat mentega
Mentega “leher panjang” biasa sekitar 45 cm tetapi bisa mencapai panjang hingga 90 cm. (Foto Miamifruit)

Satu kotak alpukat terbesar yang dijual perkebunan itu adalah 16-20 kg seharga 197 dollar (sekitar Rp 2,8 juta ).

Selain ukurannya yang panjang, mentega berleher panjang memiliki rasa yang mirip dengan alpukat normal. Kebun mengiklankan bahwa jenis alpukat ini “tebal, lezat, legit dan sedikit manis”.

Bagian leher yang panjang ketika dikeruk dengan sendok, bayangkan saja itu membuat pecinta alpukat mentega ingin mencicipinya.

Bayangkan menggunakan sendok untuk mengambil mentega ini. (Foto: miamifruit)

Buah ini sebenarnya bukan hal baru, pertanian ini telah menumbuhkan alpukat mentega “leher panjang” selama bertahun-tahun, tetapi berkat Instagram, ini telah menjadi menarik lagi.(yn)

Sumber: tinnhanh.dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular