Erabaru.net. Ratusan pengguna jejaring sosial mengkritik seorang ibu setelah dia menyatakan ketidakpuasannya setelah kelahiran putrinya.

Biannca Prince, seorang ibu berusia 22 tahun, memposting video kelahiran putrinya, Nova Grace di saluran YouTube-nya: The Prince Family. Alih-alih menerima komentar atau ucapan selamat yang menyanjung yang biasanya didapat dari jenis video ini, wanita muda itu terkejut dengan pesan-pesan yang menyakitkan karena dia fokus menyoroti semua cacat putrinya yang baru lahir.

(Foto: Screenshoot YouTube)

Tidak lama setelah bayi itu lahir, Biannca mulai berspekulasi kapan gadis itu akan mulai menunjukkan warna asli matanya. Ibu muda itu menyiratkan bahwa sangat penting untuk mengetahui apakah putrinya mewarisi warna tertentu.

Bidan menjelaskan bahwa semua bayi berbeda, tetapi segera setelah Nova Grace membuka matanya, ibu itu menoleh ke suaminya, Damien, dan berkata: “Dia akan memiliki mata cokelat, tentu saja. Saya yakin dia akan memiliki mata cokelat.”

(Foto: Screenshoot YouTube)

Biannca, yang memiliki mata hijau yang indah, menoleh ke gadis kecilnya dan berkata: “Saya pikir dia akan memiliki tampilan yang lebih cantik.”

Video, yang telah mencapai lebih dari satu juta tampilan, telah membuat banyak netizen merasa tidak nyaman. Mereka yang tidak setuju dengan komentar ofensif ibu itu dan tidak ragu untuk mengungkapkan pendapat mereka sendiri di komentar.

(Foto: Screenshoot YouTube)

“Anak-anak sudah terlalu menderita karena teman sekolah, terutama ketika mereka mencapai sekolah menengah. Orangtua harus memberi semua dukungan yang mereka bisa dan sangat pengertian sehingga anak-anak mereka mengerti bahwa mereka benar-benar istimewa.”

Beberapa netizen merasa bahwa obsesi ibu dengan atribut fisik putrinya dapat memiliki konsekuensi negatif ketika gadis itu tumbuh dewasa.

Onceme2u , misalnya, berkomentar: “Saya berharap bayi itu tumbuh sehingga dia bisa mencintai dirinya sendiri, bahkan ketika ibunya berpikir dia tidak cantik.”

Pengguna YouTube lain, DabbedOut Turtle , mendukung komentar ini dan berkata: “Bayi Anda cantik luar dalam dan Anda beruntung memilikinya dalam gendongan Anda dan bukan sebaliknya.”

Orang lain juga menggunakan Twitter untuk mengekspresikan ketidakpuasan mereka atas reaksi Biannca.

“Bayangkan sejenak bagaimana pandangan-pandangan ini dalam keluarga dapat menghancurkan harga diri dan citra diri seorang anak di masa dewasa, karena mereka tidak dapat menghargai diri mereka sendiri karena mereka tidak istimewa atau, dengan kata lain, lebih cantik.”

“Bayangkan memiliki satu jam hidup di dunia ini dan orangtua Anda terobsesi dengan warna mata atau kulit Anda. Perawat seharusnya mengingatkan mereka bahwa bayinya cantik.”

(Foto: Screenshoot YouTube)

Menghadapi kegemparan seperti itu, Biannca dan Damien berbagi video lain dan meminta maaf atas semua yang dikatakan dalam rekaman sebelumnya. Sang ibu mengatakan itu bukan niatnya untuk mengganggu siapa pun, tetapi dia hanya berharap bayinya memiliki warna yang sama dengan matanya.

Dia juga menegaskan bahwa semua yang dia katakan tentang Nova tidak berarti dia tidak mencintai anaknya. “Dia sempurna seperti dia,” katanya.

(Foto: Screenshoot YouTube)

Sangat mungkin bahwa netizen salah paham dengan kata-kata Biannca, tetapi bisa dimengerti mengapa orang-orang merasakan dorongan untuk membela gadis itu. Banyak yang percaya bahwa ibu harus merasa bersyukur karena memiliki bayi yang sehat, alih-alih menuntut fitur fisik anak. Apakah kamu setuju?(yn)

Sumber: Fabiosa.es

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular